Layanan Publik

Terima Bantuan dari Kemendag, Walikota: Meningkatkan Pelayanan Tera dan Tera Ulang Alat UTTP

TERAS7.COM – Melalui UPT Metrologi Dinas Perdagangan, Pemko Banjarbaru mendapatkan bantuan berupa 1 unit mobil double cabin serta 4 unit kendaraan bermotor roda dua jenis matik dari Kementerian Perdagangan RI.

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani kepada Kepala Dinas Perdagangan, Abdul Basit di sela-sela pelaksanaan Apel Gabungan Pemerintah Kota Banjarbaru di halaman Balai Kota, Senin (7/10).

Bantuan ini merupakan bantuan anggaran kegiatan peningkatan sarana dan prasarana kemetrologian, melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Nadjmi Adhani bersyukur, bahwa bantuan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan tera dan tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) di Kota Banjarbaru, terutama di pasar tradisional dan SPBU.

Orang nomor satu di Banjarbaru ini juga berharap, dengan bantuan yang didapat ini, kian meningkatkan pelayanan tera dan tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya di seluruh Kota Banjarbaru.

Lihat juga :  Masjid Al-Jafri Banjarbaru Laksanakan Khitanan Massal Gratis, Warga Gembira

“Ini untuk kepentingan perlindungan konsumen dalam hal ini masyarakat Kota Banjarbaru,” kata Nadjmi Adhani.

Seusai mengikuti pelaksanaan aapel gabungan, Walikota Banjarbaru bersama Sekretaris Daerah, Asisten III dan Kepala Dinas Perdagangan melakukan uji coba mengendarai kendaraan roda dua di halaman Balai Kota.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas