Layanan Publik

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Disosialisasikan

TERAS7.COM – Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Liang Anggang dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Sosial, M. Fachruddin, Selasa (8/10).

Dalam sambutannya, M. Fachruddin menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini meliputi 4 kecamatan. Yakni Kecamatan Banjarbaru Utara, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kecamatan Landasan Ulin, dan Kecamatan Liang Anggang.

Kegiatan ini, kata Fachruddin, untuk memberikan informasi-informasi kepada khususnya yang terlibat dalam kegiatan verifikasi dan validasi data untuk masyarakat yang menangani kesejahteraan sosial supaya benar-benar tepat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

“Sehingga data yang didapat di lapangan benar-benar data yang ada di lapangan dan agar dapat ditangani sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Foto: Hms Bjb

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting dan sangat besar dampaknya, dikarenakan penanganan dari Pemerintah ini adalah berangkat dari data yang valid sehingga program-program dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota dapat tersalur dengan tepat sasaran.

Lihat juga :  Rumah Sakit Idaman Banjarbaru Ada Pemabuk?

“Ini masuk dalam system Kesejahteraan Sosial Next Genaration, data yang diinput akan masuk langsung ke kementerian, dan dengan data ini bisa melihat dengan benar-benar bagaimana status data dari masing masing data rumah tangga yang ada di Kota Banjarbaru, sehingga tujuan penanganan dari pemerintah memang benar-benar tepat sasaran,” kata Nadjmi Adhani.

Orang nomor satu di Banjarbaru ini berharap, masyarakat bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya kegiatan ini, sehingga bisa ikut membantu mensosialisasikan kepada warga yang lainnya.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas