Sosial

Nadjmi Kembali Mengunjungi dan Menyalurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

TERAS7.COM – Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani kembali mengunjungi dan menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran di Cempaka yang terjadi beberapa waktu lalu.

Nadjmi menyampaikan, bahwa bantuan yang diserahkan pada hari ini merupakan bantuan yang dihimpun dari berbagai sumber. Seperti dari ASN, pelajar, Bank Kalsel, kemudian ada juga bantuan yang dihimpun dari masyarakat.

“Jumlah dana yang terhimpun, mencapai sekitar Rp 438 juta. Kemudian dana yang terkumpul itu selanjutnya dibagi kepada korban sesuai dengan kesepakatan dan besaran presentasenya,” kata Nadjmi di tempat lokasi, Selasa (8/19).

Foto: Salim

“Alhamdulillah sudah tercapai titik kesepakatannya, dan hari ini menyerahkan secara langsung pembagian dananya,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka, Junaidi menerangkan, bahwa korban terdampak kebakaran yang rumahnya rusak total ada 22 orang. Dari mereka masing-masing memperoleh bantuan sebesar Rp 18,5 juta. Sedangkan untuk rumah yang rusak bagian dapurnya menerima bantuan sebesar Rp 6,5 juta dan dapur yang rusaknya ringan memperoleh bantuan sebesar Rp 3 juta.

Lihat juga :  Bini Tahan Apilan Jadi Juara

Ia bersyukur, bantuan yang diterima lumayan banyak, berkat kerja sama berbagai pihak dalam penggalangan dana.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Walikota Banjarbaru yang telah menghimpun dana melalui bagian kesra, kepada Bank Kalsel, para dermawan, serta masyarakat,” kata Junaidi.

Pada kesempatan itu pula, Zainal Ariffin, perwakilan warga yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat Kota Banjarbaru khususnya kepada Walikota Banjarbaru sehingga bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas