Politik

Ibang Perkenalkan “Sayyid AbDi” Di Instagram Pribadi, Rofiki Dan Said Abdullah Tak Beri Jawaban Pasti

TERAS7.COM – Calon Pasangan Kepala Daerah yang diusung Partai Gerindra.dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Banjar tahun 2020 mendatang mulai menemui titik terang.

Pasalnya salah satu bakal calon Bupati Banjar, Said Abdullah Alkaff yang beberapa waktu lalu belum memiliki pasangan untuk maju diprediksikan menggandeng Wakil Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, dr Diauddin.

Hal ini terungkap melalui posting Anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Gerindra, Muhammad Iqbal, atau akrab disapa Ibang yang memposting poto dirinya bersama Said Abdullah Alkaff, Ketua Partai Gerindra Banjar M. Rofiqi dan dr. Diauddin di sosial media Instagram pribadinya.

Dalam postingan tersebut, pria yang menggunakan akun h.ib4nk ini menulis sebuah caption yang menyatakan bahwa Sayyid Abdullah Alkaff dan dr. Diauddin bersama sama akan membangun Kabupaten Banjar.

Posting Muhammad Iqbal di akun instagram pribadinya

“Bersatu Menjadi Sayyid AbDi (Sayyid Abdullah Alkaf & dr. Diauddin) bersama untuk membangun Kab.Banjar… dari generasi penerus Kab.Banjar tuk Kab.Banjar tercinta, Bersama kita bisa!,” tulis Ibang.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini usai pelantikan anggota DPRD Banjarbaru pada Rabu (9/10) Ketua Partai Gerindra Banjar yang juga Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi tidak memberikan jawaban yang pasti.

“Akhir-akhir ini banyak letupan politik yang terjadi, ada banyak kabar beredar yang benar dan hoax, ini tak bisa kita sortir. Mudahan Gerindra mendapatkan calon terbaik dan bisa menang dalam Pilkada mendatang,” ujarnya.

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Banjar, M. Rofiqi

Namun Rofiqi menegaskan, secara pribadi ia memastikan dukungan untuk Said Abdulllah maju dalam Pilkada, tapi secara institusi partai Gerindra ia belum dapat memastikannya.

Lihat juga :  HIV/AIDS Kabupaten Banjar Meningkat, Ini Kecamatan Dengan Penderita Tertinggi

“Tunggu saja tanggal pengumumannya. Clue dari kami kenala mencalonkan Said Abdullah karena beliau menjadi simbol ulama. Akan tetapi penjaringan calon Kepala Daerah dari partai kami belum dimulai dan masih menunggu arahan dari Pusat,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Said Abdullah mengatakan secara lisan partai Gerindra sudah memberikan dukungan kepadanya.

Bakal calon Bupati Banjar, Said Abdullah Alkaff

“Secara lisan sudah selesai, kita sudah lakukan pendekatan sampai ke provinsi. Kita masih menunggu proses surat dukungannya,” ungkapnya.

Selama proses hitam diatas putih belum dilakukan, pria yang menjabat Sekdako Banjarbaru ini masih enggan memastikan ia maju dalam Pilkada.

Said Abdullah juga tidak memastikan ia akan menggandeng Wakil Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, dr Diauddin menjadi wakilnya dalam pesta demokrasi tahun depan.

“Tapi kita sudah melakukan pendekatan, mudahan beliau bersedia dan sinyalnya sudah bagus. Tinggal pembungkusnya saja,” jelasnya.

Selain Partai Gerindra, agar dapat maju dalam Pilkada Said Abdullah sudah mendekati dan melakukan pembicaraan dengan partai lain seperti PAN dan Hanura.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

3 Comments

  1. Its such as you read my mind! You seem to grasp a lot about this, such as you wrote the guide in it or something. I believe that you just can do with a few percent to force the message house a little bit, but instead of that, this is magnificent blog. A fantastic read. I will definitely be back.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas