Politik

Sempat Diwarnai WO, Paripurna DPRD Banjar Tetapkan Pimpinan Komisi

TERAS7.COM – Setelah melalui rapat yang cukup alot akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar telah memiliki Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi pada Teras7.com saat ditemui usai pelantikan DPRD Kota Banjarbaru pada Rabu (9/10).

“Betul, anggota dan pimpinan Komisi-Komisi dan Badan-Badan sudah ditetapkan dalam paripurna senin 7 Oktober kemarin setelah pelantikan pimpinan definitif,” katanya.

Rapat paripurna yang berlangsung hingga jam 11 malam tersebut telah menetapkan keanggotaan komisi dan badan serta pimpinan masing-masing AKD.

Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi

“Sudah selesai semuanya, walau ada riak-riak dalam paripurna kemarin karena Fraksi Golkar melakukan aksi Walk-Out. Tapi semuanya sudah pasti,” ungkap Rofiqi.

Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Banjar sendiri terdiri atas beberapa badan antara lain Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Legeslasi dan Badan Kehormatan, sedangkan untuk Komisi terdiri atas 4 Komisi yang membidangi tugas masing-masing.

Lihat juga :  Mundur, Diperkirakan Akhir Oktober Banjar Masuki Musim Hujan

Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan diketuai oleh Kamaruzzaman dibantu wakil ketua komisi, Siti Zulaikha dan sekretaris komisi Ismail Hasan.

Sementara Komisi II yang membidangi Ekonomi dan Keuangan diketuai oleh Pribadi Heru Jaya dengan wakil ketua komisi, Muhammad Syahrin dan sekretaris komisi, Mukarramah.

Sedangkan Komisi III yang membidangi Pembangunan diketuai oleh Irwan Bora dibantu wakil ketua komisi, Hasan Hamdan dan sekretaris komisi, Rusmini.

Terakhir untuk Komisi IV yang membidangi Kesejahteraan Rakyat diketuai oleh Ahmad Sarwani dengan wakil Ketua komisi, Diah Mihatri Bidaniar dan sekretaris komisi, Muhammad Iqbal.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas