PemerintahanPolitik

Dilantik Jadi Sekwan Baru, Zainuddin Segera Lakukan Pembenahan

TERAS7.COM – Tak hanya memiliki anggota baru, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar juga memiliki Sekretaris DPRD (Sekwan) yang baru menggantikan Ibrahim G. Intan yang dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Adalah mantan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Zainuddin yang dilantik Bupati Banjar sebagai Sekwan di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Jumat (11/10).

Kepada awak media usai pelantikannya, Zainuddin mengatakan jabatannya sebagai Sekwan yang baru ini bukan mengurusi politik, tapi untuk memfasilitasi kerja anggota dewan.

“Kita akan melaksanakan tugas secara administratif dan mengkoordinir Sekretariat DPRD untuk memberikan pelayanan dan fasilitasi kepada Anggota Dewan. Kita akan saling bersinergi, karena kegiatan DPRD tak bisa jalan tanpa difasilitasi Sekretariat DPRD, begitu pula sebaliknya,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar yang baru, Zainuddin

Fungsi Sekretariat DPRD ujarnya untuk melayani dan memfasilitasi fungsi DPRD dibidang legeslasi, anggaran dan pengawasan.

Lihat juga :  Jalan Santai Ramaikan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke 69

“Sebagai Sekwan yang baru, kita akan segera melakukan pembenahan, meminta masukan dan memberdayakan perangkat yang ada,” tambah Zainuddin.

Salah satunya adalah bidang Publikasi DPRD Banjar yang selama ini masih belum maksimal, karena selama ini banyak kegiatan DPRD yang tak diketahui masyarakat.

“Fungsi publikasi penting, karena itu akan kita coba perhatikan dan coba konsultasikan seperti apa bagusnya. Salah satu sisi pelayanan Sekretariat DPRD sendiri termasuk publikasi kegiatan anggota DPRD, karena itu kami juga mengajak media untuk mensosialisasikan kegiatan DPRD sehingga dapat diketahui masyarakat umum,” ungkap Zainuddin.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

3 Comments

  1. Undeniably believe that which you said. Your favorite justification seemed to be on the net the simplest thing to be aware of. I say to you, I definitely get irked while people consider worries that they just do not know about. You managed to hit the nail upon the top as well as defined out the whole thing without having side effect , people could take a signal. Will probably be back to get more. Thanks

  2. I as well as my guys were actually going through the nice advice located on your website and so the sudden I got an awful feeling I had not expressed respect to the blog owner for those strategies. Most of the men are actually for that reason happy to see them and have in effect in truth been loving these things. Thank you for actually being really accommodating and then for deciding upon this sort of very good subjects most people are really desperate to learn about. Our own sincere apologies for not expressing gratitude to you sooner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas