Pemerintahan

Zainuddin Isi Sekretaris DPRD, Ibrahim G. Intan Jadi Staf Ahli Bupati

TERAS7.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar kembali melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Tinggi Pratama di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Jumat (11/10).

Sebanyak 28 orang ASN mendapatkan promosi dan rotasi di lingkup Pemkab Banjar untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun.

Diantaranya adalah Ibrahim G. Intan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan menggantikan Ahmad Hairuddin Fahri yang meninggal dunia pada Juli 2019 yang lalu.

Sedangkan jabatan Ibrahim G. Intan di Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar diisi oleh Zainuddin yang sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H. Khalillurrahman

Bupati Banjar, H. Khalillurrahman atau akrab disapa Guru Khalil mengatakan pelantikan hari ini bertujuan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan kosong.

“Kemudian juga menjadi bentuk penyegaran organisasi yang tiada lain untuk kepentingan daerah supaya pelayanan kepada masyarakat terus prima,” ujarnya.

Lihat juga :  Kabupaten Banjar Tingkatkan Perekonomian Nasional

Guru Khalil juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat segera mungkin memposisikan diri pada jabatan agar dapat laksanakan tugas dan fungsi sesuai ketentuan dan terhindar dari berbagai permasalahan.

Sementara Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar, Siti Mahmudah mengungkapkan pihaknya terus berupaya mengisi jabatan yang kosong.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar, Siti Mahmudah

“Pelantikan sendiri sering kami lakukan sebagai upaya mengisi jabatan yang kosong dan dapat menghambat pelaksanaan tugas dan fungsi di pemerintahan. Karena hampir setiap bulan ada banyak ASN yang pensiun dan ada di jabatan struktural,” ujarnya.

Sementara untuk beberapa jabatan yang kosong seperti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas PUPR dan Kepala BKDPSDM, Siti Mahmudah mengatakan pengisiannya kemungkinan akan dilakukan melalui seleksi.

“Kemungkinan kita akan melakukan pengisian lewat hasil mutasi pejabat yang sudah menjabat 5 tahun atau melalui seleksi. Kami masih menunggu arahan Bapak Bupati,” terangnya.

Namun dalam pelantikan ini, ada 3 orang yang tak hadir dalam pelantikan sehingga mereka akan menyusul dilantik dalam waktu dekat.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas