PemerintahanSosial

Ketua TP PKK Banjarbaru Tepati Janjinya

TERAS7.COM – Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarbaru dilaksanakan di kawasan Agrowisata Hutan Pinus Kota Banjarbaru, Jl. Pangeran Suriansyah Ujung, Sabtu (12/10). Kader-kader terbaik tersebut berasal dari tiap-tiap kelurahan/kecamatan di Banjarbaru. Kehadiran mereka, dalam giat wirakarya ini untuk mengikuti sejumlah lomba yang digelar oleh panitia jambore.

Hj. Ririen Nadjmi Adhani, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru menyebut alasan dilaksanakannya jambore ini di ruangan outdoor (Hutan Pinus), bahwa salah satu destinasi wisata kebanggaan Kota Idaman ini telah ditata sedemikian rupa.

Selain itu, fasilitas pendukungnya juga sudah lengkap, seperti gazebo, panggung, musalla, dan sebagainya. “Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan berbagai macam lomba, di antaranya lomba joget balon, lomba bawa kelereng estafet, hingga lomba pesan berantai,” tambahnya.

Walikota, Ketua serta Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru hadiri Jambore Kader PKK Kota Banjarbaru Tahun 2019. Foto: Dema

Selain itu, Hj. Ririen menerangkan, bahwa PKK Kota Banjarbaru sudah beberapa kali menggelar Jambore Kader PKK di ruangan indoor. Namun pada kesempatan kali ini, kata Hj. Ririen, sebagaimana janjinya kegiatan ini dilaksanakan di ruangan outdoor dalam hal ini adalah Hutan Pinus Banjarbaru.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menambahkan, bahwa peran kader-kader PKK dalam membentuk karakter dan juga pembangunan di Banjarbaru terasa sangat signifikan.

Lihat juga :  Walikota dan Wakil Walikota Silaturrahim ke Wali Songo

Menurut Nadjmi, pembangunan itu bermula dari keluarga hebat, keluarga sehat, dan keluarga yang mandiri. “Nah, di sinilah peran kader PKK,” terang orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini.

Perlu diketahui, Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019 dilaksanakan selama satu hari. Dan sebelum dimulai berbagai lomba, Walikota, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, serta peserta jambore menari bersama dengan tarian khas Banjarbaru, yakni Baegal Banjarbaru.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas