Religi

Politik Uang Menurut Guru Udin dan Pesan Beliau

TERAS7.COM – KH Zhofaruddin atau akrab dikenal Guru Udin Samarinda sampaikan pesan untuk umat, saat menghadiri undangan Tabliq Akbar di Kota Banjarbaru, pada Jumat malam (11/10).

Kedatangan Guru Udin usai shalat isya, disambut langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Ketua Sementara DPRD Kota Banjarbaru Fadly.

Sebelum menaiki panggung acara dan menyampaikan ceramah yang diselengarakan di Komplek Kelapa Gading RT. 04 RW. 01, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, beliau lebih dahulu dijamu.

Disela kesempatan berjumpa dengan awak media, Guru Udin menanggap seputar pertanyaan, diantaranya tentang politik uang atau politik praktis yang sering terjadi saat berlangsungnya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Berkaitan dengan politik, beliau tidak berkomentar banyak, namun menurutnya semua orang bahkan tuan guru pun tidak bersepakat dengan namanya money politic.

Ratusan Jemaah Hadiri tabliq Akbar di Komplek Kelapa Gading RT. 04 RW. 01, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru

“Guru-guru kita dan bahkan kita semua juga pasti tidak sepakat akan hal itu,” ujar beliau dengan bahasa Banjar.

Lihat juga :  Pemkab Banjar Potong 4 Ekor Sapi Qurban

“Berkaitan dengan politik, silahkan tanya kepada yang ahlinya saja untuk berkomentar,” lanjut beliau sembari melempar senyum renyah melirik Walikota Banjarbaru dan pejabat lainnya.

Saat diminta tanggapan tentang kondisi umat muslim Indonesi di penghujung zaman, terutama masyarakat muslim di Banua yang sedang diuji dengan berbagai macam berita hoax, rasis dan adu domba, guru Udin Samarinda hanya menyampaikan pesan kepada semua untuk memperbanyak shalawat dan beribadah kepada Allah Swt.

“Perbanyaklah bershalawat dan beribadah, itu saja,” ucap singkat beliau yang juga dikenal sebagai penceramah kocak dan suka menghibur jemaah.

Usai menerima jamuan, beliau pun langsung naik ke atas panggung dan menyampaikan tausiah, beliau mengingatkan ratusan jemaah Tabliq Akbar yang hadir, untuk selalu mencintai Rasul Allah nabi Muhammada Saw, dengan memperbanyak bershalawat dan beribadah agar mendapat rahmat, taufiq dan hidayah dari Allah Swt.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas