Politik

Turun Gunung, Denny Indrayana Pastikan Maju Di Pilgub Kalsel 2020

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan akan digelar pada tahun 2020 mendatang, beberapa tokoh banua diprediksikan akan maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan periode 2021-2026.

Diantara yang diprediksikan maju dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) tahun depan adalah adalah Gubernur Kalsel pertahana, Sahbirin Noor yang siap bertarung untuk periodenya yang kedua.

Kontestasi dalam Pilgub Kalsel pun tambah ramai karena mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2, Denny Indrayana mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Gubernur Kalsel di Varras Resto, Banjarbaru pada Minggu (13/10).

Pria yang lahir di Pulau Laut, Kotabaru pada tahun 1972 ini pun turun gunung dari perpolitikan nasional untuk bertarung dalam Pilgub menjadi penantang Gubernur Kalsel pertahana.

Polres Kabupaten Banjar
Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM ini memantapkan diri berkiprah di daerah

Kepada awak media, Denny Indrayana mengungkapkan ia menantapkan diri maju berkiprah di daerah karena ingin bekerja nyata untuk kampung halaman.

“Ulun handak begawi nyata gasan banua. Sekalian saya ingin menjaga ibu saya yang tinggal di Simpang Empat Banjarbaru, saya ingin menemani beliau dihari tua sambil berusaha mensejahterakan banua,” ungkapnya.

Ia menambahkan dirinya tak memungkinkan lagi untuk berkiprah di perpolitikan nasional dan terpilih menjadi menteri di Kabinet Jokowi karena ia sempat menjadj Wakil Ketua Kuasa Hukum Prabowo Sandi dalam sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Lihat juga :  Haji Fajri: "Cabup HST harus bersih dan tidak pernah terjerat hukum"

Untuk maju, Denny Indrayana meminta dukungan seluruh warga Banua bekerjasama untuk mewujudkan Banua yang lebih baik, lebih beriman dan lebih amanah (anti korupsi).

“Saya berserah diri apapun hasilnya, yang penting Pilgub nanti bersih dan tidak curang serta tanpa politik uang. Jika Allah menakdirkan menang, insya Allah tanpa kecurangan, tapi jika ditakdirkan kalah jangan sampai salah,” jelasnya.

Press release deklarasi pencalonan Denny Indrayana

Mantan staf khusus Presiden SBY ini sudah berusaha meraih dukungan partai politik, diantaranya mendaftarkan diri melalui beberapa partai politik seperti Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

“Tapi kita juga mempersiapkan pengumpulan KTP dan surat pernyataan dukungan untuk maju dari jalur perseorangan. Tanpa dukungan nyata dari warga Banua, akan sulit bagi saya untuk maju sebagai calon Gubernur dan mewujudkan niat kita bersama memajukan banua,” terang Denny Indrayana.

Mantan Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum ini juga meminta warga banua yang ingin mendukungnya maju dalam Pilgub melalui jalur perseorangan bisa mengirimkan foto KTP melalui pesan via WhatsApp ke nomor telpon 0819-7772-6299.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas