Pendidikan

Kumpul Di Rodhita, Alumni SMEA Martapura Gelar Reuni Akbar Desember 2019

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Martapura atau sekarang menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Martapura berkumpul di Hotel Rodhita Banjarbaru pada Rabu (16/10).

Berkumpulnya alumni salah satu sekolah menengah atas tertua di Kabupaten Banjar ini dilaksanakan dalam rangka mengonsep pelaksanaan Reuni Akbar yang rencananya akan digelar pada Desember 2019 mendatang.

Seluruh perwakilan alumni lintas generasi mulai dari angkatan 1982 hingga angkatan 2019 ini berembug untuk menyusun kepanitiaan pelaksana Reuni Akbar.

Kepala SMKN 1 Martapura, Dwi Ayati kepada Teras7.com mengungkapkan pelaksanaan Reuni Akbar ini merupakan ide dari alumni angkatan 1995.

Polres Kabupaten Banjar
Kepala SMKN 1 Martapura, Dwi Ayati

“Mereka merasa perlu untuk membentuk ikatan alumni sehingga dapat menjalin silaturahmi dan bisa mendukung sekolah dengan berbagai kontribusi. Diantaranya alumni yang telah sukses dan memiliki usaha sendiri dapat merekrut alumni lain yang memerlukan pekerjaan,” ujarnya.

Hal ini jika diwujudkan dapat mendukung sekolah dalam menjalankan Instruksi Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud untuk memasarkan tamatannya ke dunia kerja.

Lihat juga :  H-1 Haul Terbesar di Asia

“Semoga pelaksanaan reuni ini berjalan sukses dan terbentuk ikatan alumni yang dapat berkontribusi untuk merekrut tenaga kerja serta membantu kami mengembangkan sekolah nantinya,” harap Alumni SMEA Martapura angkatan 1982 ini.

Perwakilan alumni SMEA/SMKN 1 Martapura antusias mengikuti pengonsepan Reuni Akbar 2019. Foto : Istimewa

Senada dengan Kepala SMKN 1 Martapura, Ketua Umum Reuni Akbar 2019, Alpian Noor mengatakan pelaksanaan Reuni Akbar ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesame alumni.

“Selain itu kita kembangkan tak hanya untuk alumni saja, tapi juga untuk guru-guru yang masih aktif dan sudah pensiun,” terangnya.

Antusiasme para alumni ujar pria lulusan SMEA Martapura tahun 1995 ini sangat luar biasa, sehingga ia optimis pelaksanaan Reuni Akbar ini akan berjalan dengan sukses dan lancar.

“Bahkan berdasarkan informasi dari Kepala SMKN 1 Martapura, rencananya Reuni Akbar ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan dan akan terus berlanjut, apalagi dengan berdirinya organisasi ikatan alumni. Sehingga sinergi antara alumni dan sekolah akan terjalin dengan baik untuk mengarahkan lulusan SMK ke depan menjadi wirausaha mandiri,” jelas Alpian Noor.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas