Politik

Sulaiman Razak dan Gusti Iskandar Siap Rebut Kabupaten Banjar Satu

TERAS7.COM – Sulaiman Razak, salah satu birokrat muda berusia 40 tahun didampingi dua pendukungnya menyambangi panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Senin (14/10) di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar.

Pria yang akrab disapa Iman ini memastikan maju menjadi calon Bupati Banjar periode 2020 – 2025 dan mengaku siap meraih kursi orang nomor satu di kabupaten penduduk terbanyak kedua di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran beserta berkas kelengkapan persyaratan calon Bupati Banjar yang diminta partai Golkar,” bebernya.

Mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora)  Kabupaten Banjar inimenambahkan, sudah menyiapkan calon wakil Bupati Banjar pasangannya. Namun, pria berkulit putih ini enggan membeberkan sosok pendamping yang akan direkrut.

“semuanya sudah saya siapkan termasuk calon wakil bupati. Tapi sementara tidak akan saya bocorkan siapa sosok pendamping saya. Karena itu nantinya yang akan jadi kejutan saya,” ungkapnya.

Lihat juga :  Saidi Mansyur : "Bakal Calon Wakil Bupati Saya Orang Martapura"

Lebih lagi, adik kandung Bupati Banjar 2005 sampai 2015 Pangeran Khairul Saleh ini, mengklaim sudah ada komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya yang bakal mengusungnya maju dalam kontestesi pemilihan Bupati Banjar tahun depan.

“dengan partai lain juga sudah ada komunikasi. Jadi saya optimis bisa maju pilbup banjar dengan diusung partai politik,” yakinnya.

Bukan hanya tokoh muda yang berambisi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar. Calon anggota legislatif yang kalah dalam Pileg tahun 2019 pun beramai-ramai ikut nyalon Bupati dan Wakil Bupati Banjar dengan beradu kesaktian merebut simpati partai Golkar.

Gusti Iskandar Serahkan Berkas Penjaringan Calon Bupati Banjar ke DPD Partai Golkar

Di hari yang sama, caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 yang gagal kesenayan pada Pileg 17 April 2019 lalu, H Gusti Iskandar terlihat menyambangi panitia penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Partai Golkar.

Lihat juga :  Rencanakan Buka Penjaringan, Nasdem Tetap Unggulkan Saidi Mansyur

Membawa map berisi formulir pendaftaran dan berkas kelengkapan sebagai calon bupati, Gusti Iskandar juga memastikan ambisinya maju dalam pilkada Banjar tahun 2020 mendatang.

Pria yang pernah duduk sebagai Anggota DPR RI melalui partai Golkar ini, mengaku ingin membawa Kabupaten Banjar lebih baik dan lebih maju.

“Kabupaten ini banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan. Saya yakin ditangan saya dengan pengalaman pernah disenayan akan ada peningkatan signifikan,” ujarnya.

Selain H Gusti Iskandar dan Sulaiman Razak, juga ada beberapa yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati ada Kasmili dan Manan Rifani. Sedangkan untuk calon wakil bupati ada Ali Murtadho dan Iqbal Khalilurrahman. Mereka berlatar belakang politisi, sebelumnya anggota dewan tapi sekarang sudah tidak lagi,” jelas Khairil Anwar Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Partai Golkar.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close