Pemerintahan

Astambul Siap Gelar Pemilihan BPD Serentak Di 22 Desa

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Puluhan desa di Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar akan menggelar pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemilihan Kepala Desa dalam waktu dekat.

Sebanyak 22 desa di kecamatan tersebut akan memilih anggota BPD secara serentak, sedangkan pemilihan kepala desa serentak akan digelar di 14 desa.

Camat Astambul, Sirajuddin Ali dalam rapat Koordinasi di Aula Kecamatan Astambul pada Kamis (17/10) meminta agar seluruh kepala desa dan aparatur desa segera menyiapkan kelengkapan guna pelaksanaan pemilihan tersebut.

“Sebaiknya teknis pelaksanaan pemilihan serentak tersebut disesuaikan dengan petunjuk teknis (juknis) serta persyaratan calon BPD yang telah ditetapkan,” ujar Sirajuddin Ali.

Polres Kabupaten Banjar

Tak lupa ia mengingatkan persyaratan keharusan terwakilinya kaum perempuan di kepengurusan BPD masing-masing desa nantinya.

Untuk pemilihan 14 orang kepala desa secara serentak akan dilaksanakan pertengahan tahun 2020 mendatang untuk menggantikan tujuh kepala desa yang masa jabatannya sudah berakhir, empat kepala desa yang mengakhiri masa jabatannya pada November 2019 ini dan tiga sisanya akan berakhir di Maret 2020.

Lihat juga :  H Nadjmi Adhani: Pendidikan Investasi Jangka Panjang

Selain membahas persiapan pemilihan BPD, rapat ini juga membahas berbagai program kerja pemerintah yang ada di desa beserta kendala dan hambatan kegiatan pembangunan serta bagaimana solusinya.

“Kita menginginkan agar Astambul ini bisa berkembang lebih maju lagi. Hal ini karena Kecamatan Astambul merupakan salah satu tujuan dari peziarah ke Kabupaten Banjar. Jadi kita mesti menjaga kenyamanan serta kebersihan di wilayah kita,” imbuhnya.

Terkait penggunaan dana desa, Sirajuddin Ali juga mengingatkan para kepala desa untuk memanfaatkannya sesuai dengan yang telah direncanakan, sehingga betul-betul terasa manfaatnya bagi warga desa.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas