Politik

Iqbal: Abah Merestui Maju Sebagai Wakil

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Usai mendapat restu dari Khalilurrahman, Muhammad Iqbal Khalilurrahman optimis maju menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Banjar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang.

Lewat penjaringan Balon Kepala Dareah yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten banjar, pria yang akrab disapa Iqbal salah seorang anak dari Bupati Banjar ini juga ikut menyerahkan berkasnya untuk maju di Pilkada dengan mengambil posisi sebagai Wakil.

Kedatangannya dengan sebundal berkas disambut langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Khairil Anwar, di  Kantor DPD Partai Golkar, di Jalan Ahmad Yani Kota Martapura, pada Kamis (17/10).

Kepada sejumlah wartawan ia mengatakan, keyakinannya maju dan memilih posisi hanya sebagai wakil merupakan permintaan dan restu yang ia dapatkan dari Bupati Banjar dan tokoh masyarakat yang ia kunjungi beberapa hari  yang lalu.

Polres Kabupaten Banjar

“Beberapa hari lalu saya mendatangi tokoh masyarakat dan mereka meminta saya untuk maju sebagai wakil, begitu juga dengan abah beliau merestui saya maju dengan posisi sebagai wakil,” ujarnya yang juga Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Periode 2014-2019.

Lihat juga :  Serahkan Berkas Ke PDIP, Saidi Mansyur Pastikan Maju Di Pilkada 2020

Ia juga menambahkan, dengan dirinya menyatakan maju sebagai Balon Wakil Bupati Banjar dapat dipastikan, bahwa atas teka-teki dimasyarakat yang menanyakan maju atau tidaknya Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar pada pilkada telah diteruskan olehnya sebagai anak yang sudah mendapat restu orang tua.

“Dengan majunya saya dipastikan Abah tidak akan maju lagi,” terangnya.

Disamping itu, Khairil Anwar sangat menyambut baik kedatangan dan partisipasi Iqbal mengikuti penjaringan Balon Kepala Daerah di DPD Partai Golkar, ia menyerahkan semuanya kepada keputusan partai, untuk memilih siapa yang akan diusung menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banjar.

“Pak Iqbal kita tau beliau salah satu totok yang memiliki elektabilitas yang baik, namun semunya kita kembalikan ke keputusan partai Golkar,”ucapnya.

Hingga hari penjaringan Balon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar sudah menerima berkas dari para balon, diantaranya tiga berkas yang maju sebagai Wakil Bupati Banjar dan empat berkas lainnya maju sebagai Bupati Banjar.

“Masih ada 12 orang yang belum mengembalikankan formulir dan menyerahkan berkas, waktu kita perpanjang sampai tanggal 22 Oktober nanti,”pungkasnya.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas