Olahraga

Paman Birin Buka Event Borneo Cup 2019

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Event Borneo Cup 2019 secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di Lapangan Bola Dr. Murjani Kota Banjarbaru, Sabtu, (19/10). Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selain ini menandainya dengan melakukan kick off dengan menendang bola ke gawang yang dikawal oleh Sekjen SOIna, Iskandar Z Adisaputra.

Event ini diikuti oleh para atlet yang berasal dari Serawak, Labuan, Brunei Darussalam, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Kaltara dan juga Kalsel.

Para atlet yang mengikuti Event Borneo Cup 2019 berasal dari berbagai daerah dan negara. Foto: Salim

Dalam sambutannya, Paman Birin berpesan kepada wasit/juri untuk memberikan penilaian secara profesional dan seadil-adilnya. Sedangkan kepada peserta, ia berpesan untuk bermain secara sportif. “Karena kita menyakini dengan olahraga dapat melahirkan generasi-generasi yang sportif,” tambahnya.

Karena menurut orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini, generasi sportif adalah generasi yang dekat dengan kejujuran dan kejujuran adalah satu kata yang mudah diucapkan namun susah dilaksanakan.

Polres Kabupaten Banjar

“Tapi bagi pencinta olahraga, kejujuran adalah hal untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan,” ucapnya dengan penuh semangat. Paman Birin menambahkan, bahwa kejujuran juga dapat menjauhkan kita dari nilai-nilai korupsi.

Lihat juga :  Saidi Mansyur Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup
Para atlet dan official berfoto bersama dengan Paman Birin. Foto: Salim

Sementara itu, Sri Rahayu, Sekretaris SOIna Kalsel mengungkapkan bahwa ada dua tim, yakni Tim Tradisional dan Tim Unified. Ia menerangakan, para atlet yang bermain di tim tradisional murni anak disabilitas kognitif. Sedangakan tim unified terdiri dari delapan orang, lima dari atlet disabilitas kognitif dan tiga dari atlet umum.

“Untuk atlet umum tidak boleh mencetak gol, jadi hanya sebagai patner saja. Dan kebetulan Kalsel pada tahun kemaren di Serawak sebagai juara satu untuk yang unified,” kata Sri Rahayu.

Ia berharap Kalsel bisa mempertahankan piala bergilir tersebut, karena sebagai tuan rumah harus lebih optimal mempersiapkan segala halnya. “Mudahan-mudahan prestasinya lebih bagus lagi,” terangnya.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas