Olahraga

Walikota Sambut Kedatangan Directora Area International Real Madrid Foundation

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Directora Area International Real Madrid Foundation (RMF), Rosa Giminez Roncal bertandang ke rumah dinas Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, Sabtu (19/10). Kedatangan Rosa bersama jajarannya tersebut disambut hangat oleh orang nomor satu di Kota Idaman ini. Adapun maksud kedatangan mereka ke Kota Banjarbaru ini adalah untuk melakukan monitoring evaluasi terhadap Sekolah Sosial Olahraga Sepakbola Real Madrid Foundation di Banjarbaru.

Ketua Dewan Pembina Yayasan ISSCF Real Madrid Foundation Indonesia, Toho Cholik, mewakili Mrs. Rosa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Banjarbaru, H. Nadmi Adhani. Karena dengan dukungan yang diberikannya selama ini.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyerahkan cindera mata kepada Directora Area International Real Madrid Foundation (RMF), Rosa Giminez Roncal. Foto: Salim

Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation, ujar Toho Cholik, bukan hanya sekedar mengajarkan berbagai macam skill maupun pengetahuan tentang bermain sepak bola. Tetapi lebih dari itum yakni membina serta menyiapkan kehidupan anak-anak agar semakin baik.

Lihat juga :  PS Balangan Mengunjungi SSB Batu Agung

“Dari kunjungan ini, Miss Rosa dan Mister David Gil Chapado (Head of Technical Department RMF) sangat puas dengan perkembangan Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation di Banjarbaru,” kata Toho Cholik.

Polres Kabupaten Banjar

Perlu diketahui, Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation di Banjarbaru ini merupakan salah satu dari dua sekolah sepak bola di Indonesia, yang telah berdiri sekitar 7 tahun yang lalu. Selain di Banjarbaru, RMF juga terdapat di bawah naungan Fakultas Olahraga dan Kejuruan Universitas Yogyakarta.

Foto: Salim

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyampaikan, sekolah sepak bola ini dapat bertahan hingga sekarang, karena mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan juga masyarakatnya. Menurutnya, Real Madrid Foundation bukan hanya mengajarkan tekhnik maupun skil, tetapi juga membentuk beragam karakter, seperti kejujuran, berkerja sama, dan berkomitmen.

“Kalau melatih teknik ataupun skil bermain itu mereka katakan mudah, tetapi mencari orang-orang yang berkarakter itu yang susah,” terang Nadjmi Adhani.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas