LifestyleReligi

Charger Iman Bareng Ustad Muhammad, Penting Jadi Jomblo Fisabilillah

TERAS7.COM – Komunitas dakwah SangkaBaik.id menggelar acara Charger Iman bersama Ustadz Muhammad di Lantai 2 Syihab Phone 2, Banjarbaru pada Jumat malam (22/11).

Acara Charger Iman kali ini merupakan yang ke 7 kali digelar dengan tema Jomblo Fisabilillah dan dihadiri puluhan anggota komunitas dakwah dari Kabupaten Banjar ini.

Daklam ceramahnya, Ustadz Muhammad mengungkapkan acara ini merupakan cara untuk selalu memperbaharui iman, seperti baterai yang perlu di charger agar kembali terisi.

“Iman perlu diperbaharui, karena iman kita bisa turun naik. Takutnya kalau iman kita lemah dan diisi dengan maksiat, saat ajal menjemput kita akan mati su’ul khotimah. Kalau kita menjaga iman, insya Allah kita akan diberikan kemudahan dan menjadi orang beriman,” ujarnya.

Charger iman ini diikuti puluhan anggota Komunitas SangkaBaik.id

Mengenai tema yang diangkat kali ini, Jomblo menurut Ustadz Muhammad sering kali diejek karena dianggap tak punya jodoh dan tak laku, sering kali menimbulkan ketidakpahaman dan cenderung menggelincirkan ke maksiat.

Lihat juga :  Puncak HUT Ke 43 Smada Banjarbaru Meriah, Paman Birin Beri Kejutan

“Karena itu jadilah Jomblo Fisabilillah, yaitu seorang jomblo yang mengisi kehidupannya dengan ibadah kepada Allah, maka jomblo semacam ini yang terbaik dan idaman para perempuan. Jomblo Fisabilillah ini adalah seorang pria yang sendiri dan berjalan di jalan Allah, sangat terpuji di sisi Allah dan akan jadi hamba yang dicintai-Nya,” katanya.

Karena dicintai oleh Allah, para Jomblo Fisabilillah ini lanjut Ustadz Muhammad akan mendapatkan naungan di hari akhir karena menghindari berpacaran yang sangat berpotensi untuk membuat seseorang berzina.

“Kita bisa belajar dari kisah Nabi Yusuf As saat menghadapi tipu daya Zulaikha yang ingin berhubungan intim dengan nabi Yusuf. Andai tak ada iman, maka pasti beliau akan tergelincir, namun Allah menyelamatkan beliau. Caranya dengan berlindung pada Allah, menjauhi maksiat dan beribadah ikhlas, jika kita mampu melaksanakannyua insya Allah setan tak mudah untuk mempengaruhi kita,” terangnya.

Lihat juga :  1200 Hektar Kebun Karet Layak Untuk di Remajakan
Jadi Jomblo Fisabilillah itu mulia di mata Allah ujar Ustadz Muhammad

Untuk menghindari zina dari pacaran kata Ustadz Muhammad dapat dilakukan dengan menjaga sholat 5 waktu dan beribadah dengan ikhlas, kalau sudah mapan lebih baik menikah tanpa perlu pacaran.

“Kita harus berusaha untuk memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah. Jadi tak perlu menanggapi ejekan orang lain, karena jika kita mencintai Allah, bukan makhluk pasti akan Allah berikan jodoh yang lebih baik,” ungkapnya.

Namun cinta kepada Allah perlu pembuktian tambah Ustadz Muhammad, sebagaimana cinta kepada makhluk, hal ini yang sering kali diabaikan oleh manusia kebanyakan.

“Allah telah memberikan kita kenikmatan yang luar biasa, tapi ketika kita diseru lewat Adzan, kenapa seruan itu kita abaikan? Sebab itu karena kita lupa pada Allah. Karena itu kita perlu membuktikan cinta pada Allah, bagaimana caranya? Sederhana, dengan menaati apa yang diperintahkannya dan menjauhi larangannya. Dengan begitu Allah pasti akan menguatkan iman kita, sehingga akan diberikan yang terbaik dan apa yang diberikan Allah tak akan mengecewakan,” jelasnya.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close