Olahraga

Dispora Kalsel Gali Potensi Atlet Sepak Bola Sejak U12

TERAS7.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan meyatakan akan menggali potensi dini bibit atlet pesepak bola Banua.

Hal ini ia ungkapkan pada saat membuka ajang Paman Birin Cup 2019 se Kalimantan Selatan di lapangan sepakbola Murdjani, Kota Banjarbaru pada Sabtu (23/11).

Dalam kegiatab yang memperebutkan piala Gubernur Kalsel ini, Hermansyah menyampaikan bahwa Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk mencintai olahraga.

“Gubernur kita mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani,” ujarnya.

Diikuti ratusan Garuda Muda yang terbagi dalam 64 tim

Hermansyah melanjutkan diadakannya ajang kompetisi sepak bola ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk menggali potensi dan bakat atlet olahraga sepak bola sejak usia dini.

“Dengan harapan kelak para Garuda Banua ini bisa membawa dan mengharumkan nama Banua dan nama bangsa Indonesia,” ucapnya.

Lihat juga :  'Banjarbaru Pemenang' Nadjmi Raih Penghargaan Walikota Entrepreneur Award 2019

Selain itu, dalam kegiatan ini akan dipilih dan diseleksi para pesepakbola muda untuk kemudian di bina oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kalimantan Selatan.

Paman Birin Cup ini dibuka dengan tendangan kick off Kadispora Kalsel

Sementara untuk para pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kalimantan Selatan, Dispora Kalsel akan melaksanakan pelatihan dan pembinaan bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia.

“Untuk para pelatih dari SSB di Kalimantan Selatan ini nanti di tahun 2020 kita akan mengadakan pelatihan dan pembinaan yang akan diberikan oleh Menpora Republik Indonesia,” terangnya.

Dispora Kalsel lanjut Hermansyah telah menganggarkan pelatihan dan pembinaan pelatih ini dalam APBD Kalsel.

“Hal tersebut sudah kami anggarkan, untuk besarannya masih dibahas oleh Tim Anggaran Provinsi Kalsel tapi sudah kita masukkannya dalam Rencana Kerja Anggaran. Rencana kami sendiri sudah diamini Gubernur Kalsel karena sangat sesuai dengan konsep beliau, yaitu untuk memajukan dunia olahraga,” terangnya.

Lihat juga :  Putra Jokowi Disambut Lagu Ampar Ampar Pisang Oleh Masyarakat Banjarbaru
Kadispora Kalsel memberikan tropi penghargaan motivasi kepada para pelatih dan manajer SSB se Kalimantan Selatan

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Kalimantan Selatan melalui Kadispora memberikan tropi penghargaan motivasi kepada para pelatih dan manejer SSB se Kalimantan Selatan.

Perebutan piala Gubernur Kalimantan Selatan dalam ajang Paman Birin Cup 2019 U12 ini diikuti oleh sebanyak 64 Tim sepakbola yang merupakan perwakilan dari seluruh Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Selatan.

Acara yang mejadi ajang kompetisi sepak bola ini akan berlangsung mulai 23 November 2019 hingga 27 November 2019 mendatang.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close