Olahraga

Tendangan Kick Off Kadispora Kalsel Buka Paman Birin Cup 2019

TERAS7.COM – Tendangan Kick Off Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah membuka Turnamen Sepak Bola Usia Dini Paman Birin Cup di Lapangan Murjani, Banjarbaru pada Sabtu (23/11).

Turnamen sepak bola yang merupakan kerjasama Dispora Kalsel denga Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kalsel ini diikuti ratusan Garuda Muda dari seluruh Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kalsel.

Wakil Ketua FOSSBI Kalsel, Trihayat Ariwibowo mengungkapkan turnamen sepak bola U12 ini merupakan yang pertama kali digelar.

Tendangan kick off dari Kadispora Kalsel yang datang menghadiri mewakili Gubernur Kalsel membuka turnamen sepak bola usia dini ini

“Turnamen yang diikuti 64 tim dari seluruh Kalsel ini merupakan kerjasama yang pertama antara FOSSBI Kalsel dan Dispora Kalsel. Semoga kerjasama ini terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Lihat juga :  Jelang Launching Kompilasi Album Musik Remaja, Nadjmi-Jaya Serius Berlatih Bernyanyi

Sementara Kadispora Kalsel, Hermansyah yang hadir mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengungkapkan pemerintah sangat peduli dengan olahraga, terutama sepak bola usia dini.

“Dengan acara ini diharapkan anak-anak pesepakbola usia dini yang sudah terlatih ini punya kompetisi, sehingga hasil latihannya bisa dipertandingkan dan punya semangat untuk mencapai apa yang dicita-citakannya,” ungkapnya.

Kadispora Provinsi Kalsel, Hermansyah didampingi Wakil Ketua FOSSBI Kalsel, Trihayat Ariwibowo

Hermansyah juga sangat senang atas antusiasme peserta Paman Birin Cup, hal ini membuat Dispora makin bertekad untuk membangun sepak bola banua sejak usia dini.

Lihat juga :  UMKM Terbukti Bertahan Ketika Badai Ekonomi Datang

Dipilihnya Kota Banjarbaru sebagai tempat pelaksanaan turnamen ini lanjutnya karena kota yang dipimpin Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan ini dianggap sebagai barometer pembinaan sepak bola usia dini.

“Banjarbaru memiliki banyak SSB, selain itu sarana yang untuk pengembangan pesepakbola sejak dini juga cukup memadai. Tahun depan kita akan coba lagi gelar acara seperti ini, sehingga pembinaan pesepakbola sejak dini semakin semarak dan bibit unggul pesepakbola lokal semakin mudah didapatkan,” harap Hermansyah.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close