Olahraga

Tutup Liga HW Kabupaten Banjar 2019, PS HW Martapura Raih Juara

TERAS7.COM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Banjar menggelar penutupan Liga HW Kabupaten Banjar 2019 di di lapangan H. Sanin Mandiangin timur pada Kamis (4/12)

Penutupan Liga HW Kabupaten Banjar 2019 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 17 November 2019 ini merupakan pertandingan Final.

Liga HW Kabupaten Banjar ini sendiri ditutup secara resmi oleh Ketua Bidang Seni, Budaya, Olahraga dan Pariwisata Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Rahmatullah Baja.

Ketua PDPM Kabupaten Banjar, Hasmi Ridho menyampaikan bahwa Liga HW yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar ini merupakan perhelatan yang ke-5 kalinya

“Kegiatan ini sendiri merupakan Liga HW yang ke 5 yang kami laksanakan. Jika dibandingkan dengan Liga HW Nasional yang baru saja di gelar tahun 2019, kami menggelar even ini lebih dahulu. Maka dari itu kami merasa perlunya dukungan seluruh pihak baik itu dari PW maupun PP Pemuda Muhammadiyah untuk kelancaran pelaksanaan even kedepannya,” jelasnya.

Lihat juga :  Dilantik Bersamaan, Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar Punya Kepengurusan Baru

Ketua PWPM Kalimantan Selatan, Meldi Mulzada Elfa menyampaikan pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh PDPM Kabupaten Banjar ini.

“Kami pendukung penuh kegiatan ini apalagi sudah yang ke-5 kali digelar, Liga HW banyak manfaatnya baik itu dari segi silaturahmi maupun dari segi kesehatan karena dengan sering berolahraga tubuh kita akan terus terjaga kesehatannya,” tegasnya.

Ketua Bidang Seni, Budaya, Olahraga dan Pariwisata PP Pemuda Muhammadiyah, Rahmatulah Baja mengungkapkan pihaknya akan menggelar Liga HW Nasional serta target dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami akan melaksanakan Liga HW Nasiona menggunakan sistem zona yakni DKI Jakarta-Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), Yogyakarta (DIY), dan Jawa Tengah (Jateng). Untuk babak final akan di selenggarakan di Solo dalam rangka menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo. Untuk target kedepan kami ingin membumikan Liga HW di seluruh Indonesia karena kita tahu bersama bahwa sepakbola merupakan salah satu alat pemersatu bangsa,” imbuhnya.

Lihat juga :  Asyik Kabupaten Banjar Punya Mobil Penyapu Jalan

Penutupan kegiatan ini ditandai dengan penyerahan hadiah kepada tim pemenang juara 1 dari PS HW Martapura yang berhasil mengalahkan PS HW Mandiangin di babak final dengan skor 2-0.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Tokoh Masyarakat di Mandiangin, Ortom tingkat daerah maupun Cabang, anggota DPRD Kabupaten Banjar dan Jajaran Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close