Lifestyle

Aktifkan Karang Taruna Desa, Ini Janji Calon BPD Termuda Di Desa Simpang Empat

TERAS7.COM – Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secara serentak di Kabupaten Banjar yang sudah di mulai pada Senin (9/12) menjadi hari menentukan bagi calon anggota BPD.

Walau di dominasi kalangan tua, calon anggota BPD kali ini juga diisi oleh kalangan muda, salah satunya adalah Januar Sahib (23), calon anggota BPD asal Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar.

Kepada Teras7.com, pemuda yang menjadi calon anggota BPD termuda di kampung halamannya ini optimis terpilih sebagai anggota BPD Desa Simpang Empat periode 2020-2026.

Lihat juga :  Berawal dari Inisiatif Warga Bincau berbuah Apresiasi dari Wabup Banjar

“Sebagai seorang yang memiliki jiwa pemuda di dalam diri, kita harus selalu optimis agar hasil optimal,” kata Januar.

Untuk bisa terpilih, selama kampanye pemuda yang aktif dalam Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Banjar ini melakukan beberapa pendekatan pada masyarakat.

“Dalam kampanye, saya melakukan sharing atau tukar pendapat bersama masyarakat. Juga memasang spanduk di wilayah pemilihan sendiri dan membagikan contoh surat suara kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lihat juga :  Manjakan Peziarah Datu Kelampaian, Kecamatan Astambul Percantik Pintu Gerbang

Jika terpilih sebagai anggota BPD, Januar mengatakan akan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota BPD sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Program saya jika nanti terpilih, misalnya di bidang kepemudaan, kita akan mengaktifkan Karang Taruna Desa agar mereka bisa melakukan kegiatan yang berdampak untuk kebaikan desa,” terangnya.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close