Berita Umum

Sah, Haul Guru Sekumpul Digelar 29 Februari-1 Maret 2020

TERAS7.COM – Warga Sekumpul bersama dengan pemerintah daerah Kabupaten Banjar melakukan rapat bersama dalam rangka penetapan haul ke 15 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau lebih dikenal dengan Guru Sekumpul di Halaman parkir depan komplek Ar Raudhah pada Jumat malam (20/12).

Rapat yang dipimpin oleh Imam Mushola Ar Raudhah guru H Sa’dudin ini dihadiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Sekda Banjar HM. Hilman, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwasyah, Anggota DPRD Kabupaten Banjar M. Iqbal, Camat Martapura, Lurah Sekumpul serta relawan.

Lihat juga :  Baramarta Raih Penghargaan PD Paling Informatif Dan Program BRLH 2018

Rapat persiapan membahas beberapa poin, yaitu penetapan tanggal pelaksanaan puncak haul yang ke 15, persiapan dapur umum untuk menyiapkan jamuan kepada para tamu yang hadir dan posko posko untuk kelancaran kegiatan.

Imam mushola Ar Raudhah, Guru H Sa’dudin mengungkapkan puncak haul dilaksanakan di Mushola Ar Raudhah setelah sholat magrib pada hari Minggu, 1 Maret 2020 mendatang.

“Adapun untuk pelaksanaan di Kubah pada malam Minggu, 29 Februari 2020 setelah sholat Isya. Haul pada malam Minggu dan malam Senin terbuka ini untuk umum,” ujarnya

Lihat juga :  Kai Idang, Potret Kemiskinan Akut Di Bumi Serambi Mekkah

Bupati Banjar, H Khalikurrahman mengatakan sebagian tuan rumah Pemkab Banjar akan menyambut dan melayani jamaah Haul Guru Sekumpul.

“Untuk semua SKPD Pemkab Banjar agar membantu dalam kelancaran acara, karena jamaah datang tidak hanya dari Kalimantan dan Indonesia, juga yang datang dari luar Negeri,” ungkapnya.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close