EkonomiPemerintahan

PKH Di Banjarbaru Berdampak Positif Peningkatan Ekonomi

TERAS7.COM – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Fun Family Gathering keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) se-kota Banjarbaru.

Keluarga Penerima Manfaat PKH yang jumlahnya 4.436 orang dan sebagian membawa serta anaknya memenuhi GOR Rudy Resnawan di Jalan Trikora Banjarbaru. Kamis (26/12).

Menurut ketua panitia, kegiatan Fun Family Gahtering ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan keluarga penerima manfaat dengan para pendamping PKH.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dihadirkan trainer motivator nasional Legisan Samtafsir untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta yang hadir, tentang bagaimana mewujudkan kehidupan yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga menggelar pembagian doorprize dan beberapa lomba menarik seperti Lomba Balap Hulahup, Bakiak, Tarik Tambang dan Balap Karung. Semua dimaksudkan untuk mempererat hubungan dan silaturrahmi.

Lihat juga :  Ini Yang Terjadi ketika Ramadhan Karim di Mall

Sebelum menyampaikan sambutan, Walikota dan Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan yang berada di atas panggung meminta perwakilan 3 orang warga naik ke atas panggung untuk menjawab pertaanyaan dan membagikan dorprize satu unit sepeda motor dan dua sepeda.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang hadir didampingi istri menyampaikan, bahkan Program Keluarga Harapan memberikan dampak positif bagi keluarga penerima manfaat.

“Banyak keluarga yang akhirnya mampu memulai usaha sendiri tanpa tergantung lagi kepada pemerintah,” ujarnya.

Hal ini ditunjukan dengan adanya graduasi 1000 keluarga penerima manfaat, yang terdiri dari 196 orang tidak ada komponen, 360 orang mampu secara ekonomi dan 444 orang mampu mandiri.

Lihat juga :  LUAR BIASA! Nadjmi Raih Penghargaan Pemimpin Terbaik Digital Implemetation 2019

Program keluarga Harapan sendiri adalah program dari Kementerian Sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan yang ada. Dengan jumlah 4.435 PKM, jumlah total bantuan yang disalurkan per tahun 2019 adalah sebesar Rp. 14.952.850.000,-.

“Program Keluarga Harapan telah memberikan perubahan bagi masyarakat banjarbaru. Banyak keluarga yang mampu memulai usaha secara mandiri, keluarga mendapat pembekalan dan ilmu baru untuk dapat mandiri,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menyerakan bantuan dan penghargaan kepada KPM PKH, antara lain memberikan Sertifikat Graduasi Mandiri, Bantuan perlengkapan Sekolah dan alat tulis, alat bantu untuk Disabilitas, bantuan beasiswa dan penyerahan piagam penghargaan.

Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close