Politik

Usai Pelantikan Panwascam, Ketua DPRD Banjar Minta Waspadai Penggelembungan Suara

TERAS7.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar pada Senin (30/12) telah melantik dan mengambil Sumpah/Janji Anggota Panitia Pengawasan Pemilihan Kecamatan(Panwascam) Se Kabupaten Banjar di Guest House Sultan Sulaiman Martapura.

60 orang Panwascam yang dilantik dan diambil sumpah/janji-nya oleh Ketua Bawaslu Banjar, Fajeri Tamjidillah ini persiapan dalam Rangka Pemilihan Gubernur, Bupati Dan Walikota Tahun 2020.

Kepada awak media, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M. Rofiqi menggantungkan harapan besar pada Panwascam yang baru dilantik ini.

Lihat juga :  Saidi Mansyur Ingin Kafilah Banjar Siap Tampil Di MTQ Kotabaru

“Semoga Panwascam yang dilantik ini bisa menjalankan tugas sebaik mungkin, karena seberapa baiknya produk pemilu tergantung pada pengawas. Kalau ketat maka semakin bagus,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Rofiqi berharap Panwascam Se Kabupaten Banjar dapat bekerja dengan baik, terutama untuk menghindari penggelembungan suara yang dapat terjadi dalam PIlkada Tahun 2020 mendatang

Selama ini pelaksanaan pemilu di Kabupaten Banjar tidak pernah lepas dari beberapa catatan dan masalah, hal ini harus jadi perhatian Panwascam nantinya.

“Karena pemilu tidak hanya berakhir ketika mencoblos, yang paling besar dan susah adalah pengawalan suara agar sampai diperhitungan, contohnya seperti Pemilu tahun 2019 di Kecamatan Karang Intan yang sempat terjadi masalah,” katanya.

Lihat juga :  RS. Aveciena Medika : “Kami Tidak Akan Memutus Kontrak Dengan BPJS”

Penggelembungan suara dan semacamnya kata Rofiqi harus menjadi perhatian, karena menurutnya 50% wilayah di Kabupaten Banjar jauh dari pengawasan.

“Untuk money politik ditempat kita tak ada karena tak bisa dibuktikan. Tapi yang lebih rawan adalah masalah penggelembungan suara, karena di negara kita ini ada idiom yang memenangkan pemilu adalah siapa yang memenangkan perhitungan suara, bukan pencoblosan,” tutup Ketua DPRD Banjar ini.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close