Sosial

Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul, Rofiqi Rencanakan Gedung DPRD Banjar Jadi Penginapan Gratis

TERAS7.COM – Tak terasa, Haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke 15 akan kembali digelar pada akhir Februari – awal Maret 2020 mendatang.

Kota Martapura kembali bersiap-siap untuk menyambut jutaan jamaah dari seluruh Indonesia yang akan menghadiri haul ulama kharismatik ini.

Salah satu yang dipersiapkan adalah penginapan bagi jamaah yang berasal dari luar Kalimantan Selatan umumnya dan Kabupaten Banjar khususnya.

Biasanya jamaah yang hadir dari luar daerah ini akan menginap di rumah sanak keluarga atau kenalan jika ada, namun ada juga yang menginap di penginapan yang sudah jauh-jauh hari di pesan.

Lihat juga :  Pemkab Banjar Jadi Pusat Belajar Pemkab Bandung Atasi Kemiskinan
Daftar penginapan gratis untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul ke 15. Sumber : Ar Raudhah

Ada juga jamaah yang menginap di bangunan publik seperti perkantoran, pesantren, sekolah bahkan stadion Demang Lehman yang disediakan gratis sebagai penginapan bagi pecinta Guru Sekumpul.

Tahun ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar berencana memfungsikan Gedung DPRD Banjar yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Bupati Banjar sebagai penginapan gratis.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi saat ditemui beberapa waktu yang lalu usai pelantikan Panwascam se Kabupaten Banjar di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura.

Lihat juga :  Ini Standar Harga Bahan Pokok Di Kabupaten Banjar
Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M. Rofiqi

“Di haul tahun ini, kita berencana memfungsikan Gedung DPRD Banjar sebagai penginapan bagi jamaah. Kita akan gunakan ruang raat paripurna,” ujarnya.

Ruang rapat paripurna yang terletak di lantai 2 Gedung DPRD Banjar ini katanya dapat menampung sekitar 200 orang dan untuk bisa menginap tak usah mendaftar.

“Tak usah mendaftar, penginapan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banjar itu ditujukan bagi jamaah yang ingin tidur disitu. Selain itu kita juga akan menyediakan makanan bagi jamaah yang menginap di Gedung DPRD Banjar,” ungkap Rofiqi.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close