Ekonomi

Amplang Idaman Renyah dan Gurih Ala Banjarbaru

TERAS7.COM – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani meresmikan peluncuran Amplang Mitra Idaman, produksi Koperasi Mitra Idaman yang beralamat di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Bajarbaru Rabu (08/01).

Pada kesempatan ini, Walikota juga meresmikan rumah produksi dan menyerahkan Sertifikasi Halal produk Amplang Mitra Idaman.

Amplang Mitra Idaman dibuat dengan bahan dasar ikan tengiri dan diolah oleh anggota koperasi sendiri.

Koperasi Mitra Idaman yang berada dibawah binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru, mendapatkan bantuan dana CSR dari PT. PLN (Persero), sehingga mereka bisa menggelar pelatihan membuat amplang dan usaha pengembangannya.

Lihat juga :  15 Tahun vakum, Binsar Bayou Optimis Kembali Warnai Musik Tanah Air

Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengaku sangat bangga karena Koperasi Mitra Idaman berhasil melaksanakan RAT, artinya manajemen koperasi berjalan baik.

“Apalagi Koperasi MItra Idaman telah mampu memproduksi sendiri panganan Amplang yang rasanya sangat enak, renyah dan gurih,” ujarnya.

Bahkan, Nadjmi Adhani melanjutkan, amplangnya dikemas dalam bungkusan kecil berisi 5 potong dan dibagikan sebagai souvenir.

“Ini adalah ide yang kreatif dan inovatif,” ucapnya.

Ia optimis kemasan kecil amplang ini bisa dibagikan di bandara dan pesawat sebagai bentuk promosi.

Nadjmi Adhani mengingatkan kepada anggota koperasi akan pentingnya promosi dan marketing. Bahkan beliau meminta kepada Dinas Koperasi untuk terus membantu. Setelah mendapatkan CSR, membuat pelatihan, melakukan pembinaan rumah produksi, yang harus dilakukan berikutnya adalah membantu promosi dan marketing.

Lihat juga :  Ini Rekomendasi yang Dihasilkan Rapat Kerja ke-VII KOMWIL V Apeksi Regional Kalimantan

“Karena banyaknya pengusaha amplang di Banjarbaru, saya berpesan untuk tetap bersaing secara sehat, pasarnya luas dan masing-masing sudah ada rezekinya,” terangnya.

Beliau berharap, kedepannya koperasi ini maju dan berkembang sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Selanjutnya, Walikota didampingi Ketua TP PKK dan General Manajer PT. PLN (Persero) melakukan pemotongan pita meresmikan rumah produk sekaligus meninjau rumah produksi Amplang Mitra Idaman dan ikut membuat adonan amplang bersama anggota koperasi yang lain.

Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close