Sosial

Martapura dan Banjarbaru Terdampak Hujan Deras, Lalulintas Terganggu

TERAS7.COM – Hujan deras yang terjadi di wilayah Banjarbaru dan Martapura kota mengakibatkan air tergenang dan mengganggu aktifitas lalulintas masyarakat, pada Kamis (09/01).

Diketahui hujan deras terjadi sejak pukul 16.00 WITA hingga 19.00 WITA, merata di wilayah kota Banjarbaru dan Martapura Kota, mengakibatkan beberapa titik terendam air, diantaranya bundaran besar simpang empat Banjarbaru depan kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru Jalan Ahmad Yani KM 36,5, sepanjang 7 meter dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Genangan air akibat hujan deras ini sempat mengganggu lalulintas masyarakat, sehingga kemacetan pun tidak bisa dielakan.

Lihat juga :  Sektor Pariwisata Jadi Salah Satu Prioritas

Untuk memperlancar arus lalu lintas, Satlantas Polres Banjar dibantu mahasiswa ULM Banjarbaru mengatur kendaran roda dua dan roda empat agar tidak terjadi kemacetan yang lebih lama dan Panjang.

Satlantas Polres Banjarbaru Bripka Hendra di tempat Kejadian menerangkan, bahwa hujan deras yang terjadi sejak pukul 4 sore, hanya berselang satu jam hingga terjadi genangan air.

“Dari kejadian ini sempat mengakibatkan beberapa kendaran mengalami kemogokan, dibantu mahasiswa kita mengatur lalulintas untuk mengurangi kemacetan agar tidak menumpuk terlalu lama,” katanya.

Ditempat terpisah, genangan air akibat hujan deras juga terjadi di Gunung Alaban kota Martapura, dengan tinggi mencapai lutut orang dewasa, hingga memasuki puluhan rumah warga.

Lihat juga :  Ketua DPRD Termuda Kalsel Ajak Masyarakat Bahu Membahu Bantu Pulau Sebuku

Untuk mengeluarkan air dari dalam rumah, warga di bantu oleh BPK dampak setempat dengan menggunakan mesin pemadam pompa air.

“Kalau hari hujan disini sering terjadi genangan air hingga lutut orang dewasa, kita membantu warga untuk mengeluarkan air dari dalam rumah, kurang lebih puluhan rumah yang kemasukan air,” jelas Muhammad Guniawan perwakilan Rekanan Damkar Martapura Timur.

Selain daerah tersebut merupakan daratan rendah, penyebab genangan air hujan juga dikarenakan saluran air yang kecil dan sebagai mengalami penyumbatan.

Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close