SosialTNI - POLRI

Banjir Terjang Tanah Abang Mataraman, Polres Banjar Gelar Trauma Healing

TERAS7.COM – Bencana Banjir yang terjadi di Desa Tanah Abang, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan air sungai Martapura meluap.

Dalam rangka mendukung Operasi Kontijensi Aman Nusa, Polres Banjar melalui Sat Binmas bersama Tim Kesehatan Polres Banjar serta Personil Polsek Mataraman turun tangan membantu warga korban bencana banjir Di Desa Tanah Abang.

Bantuan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Hj. Amalia Afifi tersebut berupa kegiatan Trauma Healing dan Pengecekan Kesehatan Gratis kepada warga korbanDesa Tanah Abang pada Selasa (14/1).

AKP Hj. Amalia Afifi mengatakan kegiatan trauma healing dan pengecekan kesehatan bertujuan untuk menghibur warga yang terkena musibah sekaligus memulihkan kembali mental mereka sehingga tidak menjadi stress.

Lihat juga :  Tanggapi Rencana Penghapusan Pegawai Honorer, Kadisdik Banjar Pilih Berprasangka Baik

“Peristiwa traumatik akibat bencana alam membuat para korban rentan terkena gangguan stres pasca-trauma, untuk itu pemulihan trauma (trauma healing) pun jadi solusi mengatasinya,” katanya.

Lihat juga :  Disdukcapil Banjar Anggarkan Mobil 900 Juta di Tahun 2019, Untuk Apa?

Kasat Binmas Polres Banjar juga menambahkan bahwa selama rumah warga masih aman untuk ditinggali, agar masyarakat tetap tinggal di rumahnya masing-masing.

“Jangan biarkan orang yang tidak dikenal masuk kerumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar AKP Hj. Amalia Afifi.

“Selama debit air masih tinggi, agar para orang tua dapat menjaga anak-anaknya karena penyakit diare dan penyakit kulit rentan menyerang anak-anak,” tambahnya.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close