Kuliner

Tuntas Durian Warung Bawah Asam Cempaka Diserbu Masyarakat

TERAS7.COM – Usai menikmati buah durian di Desa Kiram Kabupaten Banjar, Warung Wabah Asam Cempaka Kota Banjarbaru pun diserbu masyarakat.

Dengan menyajikan berbagai macam jenis makanan dan kue khas Banjar, Warung Bawah Asam Kecamatan Cempaka ini menjadi pilihan masyarakat untuk bersantai dan istirahat, usai menikmati buah durian di acara Festival Buah Durian Kalimantan Selatan di Desa Kiram dengan kemacetan yang cukup panjang.

Ahmad, pembeli Warung Bawah Asam bersama keluarganya datang jauh dari Kapuas Kalimantan tengah ini sangat menikmati sajian makanan khas Bajar, hingga ai pun mengaku sering mampir untuk menikmati makanan kesuakaannya yaitu nasi Kabuli.

“Saya ini sudah sering mampir, tadi datang dari acara makan durian di Kiram, perjalan pulang kita mampir dulu ke sini, dimana banyak sekali makanan khas Banjar,” ujarnya.

Ia juga menilai, rasa makannya yang sangat enak dan harganya yang juga murah, membuat pembelinya tidak cukup kalau hanya sekedar menikmati semacam saja.

Selain puluhan jenis kue khas Banjar, Warung Bawah asam juga menjual berbagai macam makanan, seperti nasi kuning masak habang haruan, lontong, ketupat Kandangan dan lain-lain.

Pemilik Warung Bawah Asam, Muhammad mengatakan, sudah berjualan kurang lebih 20 tahun, yang mana ia mulai dengan hanya menjual makanan saja, namun setelah lama berjualan dan semakain banyak pembeli, sehingga masyarakat cempaka pun ikut menitipkan berbagai jenis makanan dan kue khas Banjar.

“Kalau saya sebenarnya hanya menjual makan saja, namun masyarakat Cempaka dan tetangga ikut menitipkan makanan dan puluhan jenis kue khas Banjar,” katanya.

Setiap harinya tempat makan yang dikenal dengan nama Warung Bawah Asama, ini tidak pernah sepi dari pembelinya, apalagi di hari libur meja dan kursi yang tersedia pun tidak cukup untuk tempat pembeli.

“Kalau kue kita jual harganya mulai dari 500 rupiah sampai 2.500 rupiah, sesuai jenis kuenya, sedangkan makanan kita jual mulai harga 5.000 rupiah sampai 23.000 rupiah, dan untuk minuman seperti teh dan kopi kita jual harganya 3.000 rupiah,” terangnya.

Warung Bawah Asam Cempaka buka mulai jam 06.00 Wita sampai 02.00 Wita dini hari, dengan karyawan sebanyak 10 orang.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close