Pendidikan

Peringati Hari Gizi Nasional, SD Muhayya Banjarbaru Gelar Rujak Party

TERAS7.COM – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Hajjah Nuriyah (Muhayya) Banjarbaru menggelar Rujak Party di Halaman SD Muhayya Banjarbaru pada Jumat (24/1).

Rujak Party ini digelar dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Tahun 2020 di SD Muhayya Banjarbaru dan diikuti oleh seluruh siswa, guru serta beberapa perwakilan orang tua siswa.

Kepala SD Muhayya Banjarbaru, Faisal Akbar mengatakan tujuan digelarnya peringatan HGN ini untuk mengedukasi siswa mengenai gizi.

“Kami menggelar peringatan HGN disini dengan tujuan mengedukasi siswa dalam upaya memperbaiki asupan gizi sehingga mencapai gizi yang baik untuk menurunkan prevalensi gizi kurang dan gizi lebih,” jelasnya.

Lihat juga :  Rumah Pengarang, UKM Berpestasi Raih 2 Penghargaan

Faisal menambahkan selain penyampaian materi mengenai gizi, para siswa-siswi SD yang terletak di Loktabat Banjarbaru ini menyantap buah-buahan yang punya gizi tinggi.

Lihat juga :  Pendidikan Inklusif Untuk Banjarbaru Lebih Baik

“Alhamdulillah siswa dan siswi kami selama berlangsungnya kegiatan terlihat senang karena mendapat ilmu tentang gizi yang baik dan juga mendapat kesempatan makan buah yang beraneka macam”, tambahnya.

Selain untuk mengedukasi siswa kegiatan ini juga ternyata bertujuan untuk menjalin keakraban sesama siswa dikarenakan bersama-sama dalam menyantap buah-buahan yang telah di sediakan.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close