Budaya

Di Hari Imlek, Bandara Internasional Syamsudin Noor Beri Pengalaman Berbeda

TERAS7.COM – Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor – Banjarmasin menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tak hanya dengan memasang ornamen khas bernuansa merah di gedung terminal.

Bandara Internasional yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada akhir 2019 yang lalu ini menambah semarak dengan menghadirkan pertunjukan budaya chinese dan lokal di ruang tunggu keberangkatan Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor – Banjarmasin.

Rangkaian perayaan imlek diawali dengan pertunjukan tari kipas dari Phoenix Dancer, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Wushu Tridarma Tepekong Kalsel yang energik dan pada puncaknya atraksi Barongsai Kayuh Baimbai Indonesia.

General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty mengatakan pada perayaan imlek tahun tikus logam ini pihaknya sengaja memberikan hiburan bagi penumpang.

Lihat juga :  Eddy Kecam Gerakan Apapun yang mengusik Perdamainan Di Banjarbaru
Penumpang dihibur dengan penampilan Wushu Tridarma Tepekong Kalsel yang energik

“Perayaan imlek kali ini spesial untuk para pengguna jasa sebagai bentuk layanan dan hiburan. Kami ingin mewujudkan pengalaman yang tidak terlupakan untuk penumpang di tahun baru imlek ini.”, ujarnya.

Tanggapan positif disampaikan oleh salah seorang penumpang domestik tujuan Surabaya, Indah yang mengatakan pertunjukan ini membuat mereka menjadi tak bosan.

“Bagus, anak-anak suka. Jadi gak bosen sambil nunggu pesawatnya datang sambil nonton pertunjukan”, ungkapnya.

Tak hanya menampilkan budaya chinese, melalui semangat Jewel of Borneo, budaya lokal pun diusung melalui tari Mohing Asang khas Borneo

Selaras dengan semangat Jewel of Borneo, budaya lokal pun diusung melalui tari Mohing Asang khas Borneo yang mampu menarik penumpang di ruang tunggu keberangkatan untuk menonton sekaligus mengabadikannya melalui smartphone, salah satunya Hamdi.

Lihat juga :  Peringati Hari Pahlawan Ke 74, Nadjmi Adhani Harapkan Muncul Pahlawan Masa Kini

“Sangat menghibur dan menambah wawasan kita mengenai budaya di Kalimantan. Semoga dapat menarik lebih banyak wisatawan baik lokal maupun internasional”, ungkap penumpang tujuan Jakarta ini.

Kemeriahan suasana Tahun Baru Imlek juga dilengkapi dengan pohon harapan yang dapat ditulis oleh para penumpang.

Tidak ketinggalan bagi-bagi angpau dan jeruk oleh barongsai dan Duta Bandara untuk seluruh penumpang baik yang akan berangkat maupun sampai di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close