EkonomiPemerintahan

Bupati Banjar Dan Walikota Banjarbaru Terima Pertanggungjawaban Direksi PDAM Intan Banjar

TERAS7.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar menggelar Rapat Umum Penyertaan Modal (RUPM) Tahun Buku 2019 di Kantor PDAM Intan Banjar, Banjarbaru pada Selasa (28/1).

RUPM Tahun Buku 2019 ini dihadiri oleh Bupati Banjar, H. Khalillurrahman dan Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani sebagai Kepala Daerah yang menyertakan modalnya dalam PDAM Intan Banjar.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil mengatakan RUPM ini membahas pertanggungjawaban Direksi PDAM Intan Banjar pada tahun 2019.

“Alhamdulillah kami selaku penyerya modal dapat menerima pertanggungjawaban direksi dan hasil audit independen yang menyatakan PDAM Intan Banjar meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujarnya.

Lihat juga :  Target 95 Persen Siswa Tiap Sekolah Harus di Imunisasi Rubella Tuai Polemik
Foto : MC Banjar

Demikian pula dengan Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani yang menambahkan hasil laporab dari hasil audit lembaga auditor independen menyatakan PDAM meraih WTP 5 kali berturut-turut.

“Kami sebagai penyerta modal sepakat menerima laporan kinerja yang disampaikan. Kami juga sepakati penyampaian progres pencapaian selama 2019 dan program PDAM Intan Banjar tahun 2020,” terangnya.

Pemko Banjarbaru katanya siap memberikan backup dan dukungannpada rencana kerja PDAM Intan Banjar.

“Intinya kami puas dengan kinerja Direksi. Pada tahun 2020-2021 ini kami juga akan kembali melakukan penyertaan modal sebesar 35 miliar rupiah dan penyertaan aset berupa lahan untuk pembangunan booster air di dekat Bandara Syamsudin Noor,” jelas Nadjmi Adhani.

Lihat juga :  Situs Streaming Film Indoxxi Gulung Tikar, Ini Komentar Pecinta Film Di Kabupaten Banjar

Direktur Utama PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar mengungkapkan rasa syukurnya atas diterimanya kinerja Direksi PDAM Intan Banjar pada tahun 2019.

“Ke depan akan kita rencanakan investasi tambahan, namun masih dibicarakan masing-masing Kepala Daerah dengan DPRD dan pihak terkait,” katanya.

Syaiful Anwar menegaskan laporan neraca keuangan PDAM Intan Banjar tersebut bersifat terbuka bagi publik.

“Intinya ada peningkatan dalam neraca keuangan kita. Yang penting berdasarkan audit kita dinyatakan WTP dan sehat,” ungkap Syaiful Anwar.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close