Lifestyle

Geger, Buaya Ditemukan Warga Sungai Rancah Banjarbaru

Buaya Sering Menampakan Diri

TERAS7.COM – Warga Sungai (Sei) Rancah Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, digegerkan dengan penemuan seekor buaya di sungai, Sabtu (01/02).

Seekor buaya yang diperkirankan berusia 4 bulan tersebut dengan berat kurang lebih 10 kilogram dan Panjang 1,3 meter ini, ditemuah oleh seorang warga Sungai Rancah, Muhammad Yusuf (57) di sungai belakang rumahnya, pada Jum’at malam (31/01), pukul 20.30 WITA.

“Buaya ini kita temukan di sungai bekas galian pendulangan belakang rumah tadi malam,” ujarnya kepada teras7.com saat ditemui di kediamannya, di Jalan Palam RT 01 RW 01, Sungai Rancah  Kota Banjarbaru.

Awalnya ia mengatakan, keberadaan buaya di sungai belakang rumahnya diketahui oleh seorang warga, sejak satu bulan yang lalu, setiap harinya buaya tersebut selalu menampakan diri di sungai tersebut.

“Bahkan sering saya liat setiap malam jum’at buaya ini naik ke daratan belakang rumah saya,” katanya.

Takut adanya korban, Yusuf pun mencoba memasang perangkap dengan menggunakan tali dan bebek peliharaannya sebagai umpan.

“Kemarin saya pasang ada jua jebakan, satu jebakan di belakang rumah saya, satunya lagi saya pasang di dekat keluarnya air sungai,” teranya.

Ia melanjutkan, dari laporan warga setempat yang melihat, ada dua ekor buaya di sungai belakang rumahnya, masing masing berukuran kecil dan berukuran cukup besar.

“Kalau yang kita tangkap ini baru yang kecil, katanya masih ada lagi satu lagi yang besar dari ini,” jelasnya.

Buaya tersebut sengaja tidak di bunuh atau dilukai, karena Yusuf merasa kasian, buaya tersebut hanya diikat menggunakan tali, sedangkan mulut dan wajahnya dibalut dengan kain.

Sampai saat ini, masih belum ada dinas terkait yang datang untuk melihat buaya jenis muhara tersebut. Sementara buaya diletakan di depan rumahnya sebagai bahan tontonan masyarakaat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close