Kesehatan

NEGATIF, 4 Mahasiswa Kalsel Terindikasi Corona

TERAS7.COM – Terkait kabar dugaan 4 orang mahasiswa asal Kalsel dengan suhu tubuh diatas rata-rata terdeteksi virus korona, Kepala Dinas Kalimantan Selatan membantah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Dr.HM Muslim mengatakan, bahwa yang bersangkutan tidak betul dengan suhu tubuh 38 derajat atau lebih dan terindikasi virus korona.

“Dikonfirmasi di KKP 4 orang tersebut saat masuk bandara memang suhu tubuhnya tinggi, namun suhunya hanya 36 sampai 37, tidak smpai 38,” ujarnya kepada teras7.com saat dihubungi via telepon, pada Senin (10/02).

Setelah diperiksa kurang lebih 1 jam oleh KKP, muslim melanjutkan, terhadap 4 orang mahasiswa tersebut juga tidak ditemukan gejala lain terkait virus korona.

Lihat juga :  Pastika Parahita Untuk Kabupaten Banjar

“Untuk selanjutnya, empat orang tersebut kita diserahkan kepada Dinas Kesehatan di masing kabupaten selama 14 hari untuk dilakukan pemantauan,” lanjutnya.

Lihat juga :  Dinkes Banjar: 10 Puskesmas Terbangun di Tahun 2018

“Sampai kemarin informasi dari kawan-kawan di masing-masing lapangan yang bersangkutan dalam kondisi baik dan sehat,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan kabar yang masih belum jelas kebenarannya.

“Isu seperti ini masyarakat jangan langsung menerima, dikonfirmasi dulu kebenarannya,” tungkasnya.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close