Pendidikan

Pinjam dari LPM, Karim Ajak Mahasiswa UIN Antasari Baca Buku

TERAS7.COM – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, seorang mahasiswa buka stand baca buku, Selasa (10/22).

Nampak dari depan stand tulisan slogan “Kami tidak jual buku..!!!, soalnya kami pinjam dari LPM” ditulis di kertas ditempelkan di meja standnya.

Seorang mahasiswa, Karim yang juga anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) pemilik stand mengatakan, sengaja membuka stand karena terlihat kosong lalu berinisiatif mengisinya dengan memajang buku-buku.

Uniknya, buku yang ia pajang di atas meja stand tersebut, tidak untuk dijual dan tidak diperbolehkan dibawa pulang, melainkan hanya untuk dipinjamkan dan langsung dibaca di stand tersebut.

Lihat juga :  75% Organisasi Pemuda Aktif, Kunci Kabupaten Banjar Raih Kabupaten Layak Pemuda

“Saya membuka stand ini dalam rangka mengajak teman-teman mahasiswa agar membaca buku disela kesibukan saat dikampus, namun buku yang ada disini semuanya merupakan buku yang aku pinjam dari LPM,” tuturnya.

Stand baca buku ini buka dari pukul 09.00 WITA sampai 16.00 WITA di depan Guest House UIN Antasari Banjarmasin. Berbagai macam buku yang ia sediakan, mulai buku sejarah, novel, pemikiran, biografi, bahkan kompilasi sajak-sajak puisi dan buku pembelajaran kuliah.

Lihat juga :  Sederhana, Tapi Substansinya Tersampaikan

Abi, panitia penyelenggara Dies Natalis mengatakan, kegiatan ini berlangsung sampai dengan hari kamis nanti.

“Jadi untuk mahasiswa yang tidak berkesibukan bisa mampir ke kegiatan kami sambil melihat stand-stand yang ada disini, barangkali ada yang tertarik,” imbuhnya.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close