Budaya

Kampung Biru, Destinasi Wisata baru Susur Sungai Banjarmasin

TERAS7.COM – Wisatawan, wajib mampir ke salah satu wisata unik di kota Banjarmasin ini, yaitu Wisata Kampung Biru.

Kampung Biru salah satu wisata yang berada di kota Banjarmasin, tepatnya di kelurahan Kampung melayu Kota Banjarmasin, bisa jadi destinasi pilihan wisatawan ketika berkunjung ke kota Banjarmasin.

Wisata yang baru mulai dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir ini, memiliki pemandangan khas sungai Martapura dengan nuasa puluhan rumah yang berwarna biru.

Ada pula beberapa tempat kuliner dipinggiran bantaran sungai tersebut, yang menjual berbagai macam makanan khas banjar.

Lihat juga :  Jokowi Resmikan Bandara Syamsudin Noor

Cukup dengan melakukan wisata susur sungai yang dimulai dari dermaga di kawasan Siring Pierre Tendean dan memilih destinasi menuju ke Kampung Biru, wisatawan langsung bisa berkunjung ke objek wisata tersebut.

“Tempatnya bagus untuk foto-foto, nyaman, dan asri. Pemandangan sungainya begitu indah, dan untuk menuju ke sini biayanya cukup terjangkau,” ujar salah seorang pengunjung, Fitri (22), Rabu (12/02).

Tidak hanya untuk foto-foto, pengunjung juga bisa melihat aktivitas masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Martapura ini.

Lihat juga :  Dispora Banjar Targetkan 4 Besar, Wabup Janjikan 15 Juta Bagi Pemenang

“Kami suka melihat banyak pengunjung yang mampir ke wilayah kami, karena kebanyakan dari kami membuka rumah makan, sehingga pengunjung kalau sedang beristirahat mampir ke warung kami,” ujar siti salah satu warga setempat.

Bagi wisatawan yang ingin melakukan susur sungai bisa berkunjung ke Siring kota Banjarmasin lalu memilih destinasi, sedangkan untuk menuju ke Kampung Biru cukup mengeluarkan uang senilai Rp. 10.000 perorangnya.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close