Pemerintahan

DPRD Banjarbaru Sampaikan Keluhan Warga Tentang Bandara Ke Angkasa Pura

TERAS7.COM – Komisi 2 DPRD Kota Banjarbaru Sampaikan Keluhan Warga Kepada Angkasa Pura, Mulai dari Promosi produk UMKM, tarip parker, Recrutment Pegawai bandara hinga kemacetan lana alternative di Kawasan Landasan Ulin.

Tarmidji Anggota Komisi 2 DPRD kota Banjarbaru menyampaikan, pihaknya mengusulkan agar juga ada kearifan lokal yang melibatkan UMKM untuk mendagangkan produksi lokal di Bandara baru.

Selain itu menurutnya, dari keluhan warga yang ia terima, mulai dari biaya parkir bertambah, parkir inap dan PKL yang berjualan di depan gerbang Bandara serta akses jalan menuju bandara, yang mana masyarakat lebih memilih jalan alternatif hingga mengakibatkan kemacetan, diantaranya jalan Kasturi dan jalan Golf.

Terkait dengan rekrutmen SDM dari luar, pihak Angkasa Pura mengatakan, ada 220 pegawai OS Bandara yaitu merupakan putra putri dengan identitas Kalimantan Selatan.

Lihat juga :  Kejaksaan Akan Panggil Diskominfo Kabupaten Banjar

“Mungkin kedepan akan ada penilaian, semisal wilayah ring 1 maka ia memiliki nilai tinggi karena berasal dari Banjarbaru,” jelasnya.

Sedangkan untuk akses jalan menuju Bandara, Servisis Senior Menejer Alfansyah mengatakan, sebelumnya ia juga mempertanyakan akses jalan yang dibangun pemerintah provinsi merupakan hibah dari masyarakat.

“Yang mana untuk akses jalan ini merupakan kewenangan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” terangnya.

Pihanya juga telah mengusulkan untuk pemisahan akses jalan lintas bandara dengan akses lintas jalan yang digunakan oleh masyarakat umum.

“Namun untuk sementara mau tidak mau masyarakat menggunakan jalur alternatif,” tambahnya.

Mempromosikan produk UMKM di Bandara Internasional Syamsudin Noor Angkjasa pura memastikan akan menyambut baik produl lokal Kalimantan Selatan, apalagi produk lokal Kota Banjarbaru.

Lihat juga :  Bimtek Penyaluran DAK dan DD Kabupaten Batola

Terkait dengan PKL didepan pintu gerbang, pihaknya meminta dukungan untuk bersama sama melakuka penertiban, walau ia pun mengakui sempat menikmati pentolan dari PKL.

Kunjungan lapangan komisi 2 DPRD kota Banjarbaru ke Angkasapura Bandara Internasional Syamsudin Noor, terkait pajak restoran dan pajak parkir, serta pelayanan kepada masyarakat, Jum’at (14/02).

Kunjungan ini di pimpin langsung Ketua DPRD kota Banjarbaru Fadliansyah bersama 5 angota lainnya, diantara Syamsuri ketua Komisi 2, Taufikurraan, Windi Novianto, Tarmidi dan Sartono.

Kedatangan DPRD kota Banjarbaru ini pun disambut langsung Kusman Kadir Senior Manejer Pinance, Ahmad Ahadi Sales and Bisnis Developtment Senior Manejer Iwan Novi Senior Menejer Operation dan Alfasyah Servisis Senior Menejer dan para Manejer Angkasa Pura.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close