Environment

Jelang Haul, Aparat Gabungan Dan Masyarakat Bersihkan Saluran Air Sekumpul

TERAS7.COM – Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto bersama Sekda Banjar, HM.Hilman dan Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo serta ratusan aparat gabungan, relawan dan masyarakat bergotong royong membersihkan saluran air di Jalan Sekumpul, Kota Martapura pada Jumat (14/2).

Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan kegiatan ini dilakukan karena tak lama lagi akan di gelar Haul ke 15 Ulama Kharismatik Asal Kota Martapura, KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul.

Lihat juga :  Ingin Hadiri Haul Sekumpul, Pria Ini Jalan Kaki Dari Palangkaraya

“Semua parit di wilayah Sekumpul menjadi atensi utama yang dibersihkan. Sampah dan sedimen dalam parit semuanya diangkat,” ujar pria kelahiran Banjarmasin ini.

Letkol Arm Siswo Budiarto menambahkan selain mengerahkan ratusan prajurit dan Babinsa untuk kegiatan ini, pihaknya juga berinisiatif mengajak semua elemen untuk ikut bergotong royong.

Tak hanya melibatkan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Pemkab Banjar, para relawan dan masyarakat juga diajak ikut serta melaksanakan bersih-bersih

“Sekumpul menjadi target utama Jumat bersih-bersih karena Sekumpul merupakan ring pertama atau akses utama saat pelaksanaan haul nantinya. Seperti kita ketahui, kemarin ada banjir di sini. Nah ini perlu kita waspadai. Jangan sampai nanti jamaah terkendala saat haul,” katanya.

Lihat juga :  Ibang Perkenalkan "Sayyid AbDi" Di Instagram Pribadi, Rofiki Dan Said Abdullah Tak Beri Jawaban Pasti

Dia menerangkan cukup banyak titik-titik aliran drainase yang tersumbat.

“Alhamdulillah tadi juga dibantu Damkar, BPK dan para relawan, semua aliran air sudah lancar. Mudah-mudahan kalau turun hujan lagi airnya tidak meluap ke jalan” harapnya

Letkol Arm Siswo Budiarto mengimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, demikian juga dengan jemaah haul yang nanti akan hadir.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close