Pemerintahan

PWI dan JMSI Kalsel Akan Laksanakan UKW

TERAS7.COM – Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, menyambut baik pembentukan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kalsel.

Hal itu disampaikannya ketika menerima kunjungan Milhan Rusli, Kamis (13/02), ketika bersilaturrahmi dan melaporkan hasil pertemuan dengan sejumlah media berbasis siber di daerah ini.

Milhan usai pertemuan, kepada media ini mengatakan, sangat mengapresiasi dan menghargai sikap PWI tersebut dan berjanji akan selalu mengadakan koordinasi dalam segala kegiatan yang dilaksanakan JMSI.

Apalagi, menurut Milhan, Zainal Helmie pun secara langsung mengatakan bahwa akan merangkul JMSl dalam segala kegiatan yang dilaksanakan PWI seperti diantaranya pelaksanaan Uji kompetensi Wartawan (UKW).

Lihat juga :  PD Baramarta Jalin Tali Silaturrahmi Bersama Jurnalis MBB dan Jurnalis Banjarbaru

PWI berencana akan menggelar UKW untuk wilayah Kalsel.

” Untuk kegiatan UKW, PWI mengajak JMSI untuk bergabung bersama-sama dalam pelaksanaannya,” kata mantan Ketua SMSI ini.

Dijadwalkan dalam tahun 2020 ini, PWI dan JMSI akan melaksanakan UKW pada bulan Juni dan bulan September atau Oktober mendatang.

” Kita harapkan tentunya semua perusahaan media siber nantinya mengambil kesempatan ini untuk mengikutkan wartawannya dalam UKW itu,” kata Milhan.

Lihat juga :  Diskominfo Banjar Tingkatkan Kualitas Data Hingga Ke Desa

Saat ini yang menjadi kendala bagi perusahaan-perusahaan pers, khususnya perusahaan media berbasis siber adalah belum memiliki wartawan kompetensi utama jika akan mendapatkan sertifikasi dari Dewan Pers.

Karenanya, JMSI dan PWI akan berupaya membantu bagi perusahaan pers untuk segera mendapatkan sertifikasi media dari Dewan Pers.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close