Pemerintahan

Batola Jadi Kabupaten Pertama Lakukan Sensus Online

TERAS7.COM – Dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) Barito Kuala (Batola) akan melaksanakan sensus penduduk secara online melalui website https://sensus.bps.go.id/.

Dikatakan kepala BPS Batola Akhmad Rosihannoor, untuk Provinsi Kalimantan Selatan, kabupaten yang dibelah oleh sungai Barito ini, menjadi kabupaten pertama yang melakukan sensus secara online.

Berkenaan dengan itu, harap Akhmad Rosihannoor, seluruh masyarakat Batola aktif dalam memperbaharui data keluarga melalui website BPS. Ia menerangkan, sensus online akan memudahkan petugas saat melaksanakan sensus karena banyak data telah terisi, dan bahkan lengkap.

“Dengan mengikuti sensus online ini, artinya masyarakat mendukung program Pemerintah Pusat untuk menyatukan data kependudukan Disdukcapil dan BPS dalam satu wadah,” ujarnya.

Lihat juga :  Batola, Dari 195 Desa Terdapat 39 Desa Yang Masih Kategori Tertinggal

Pada kesempatan yang sama, Akhmad Rosihannoor, juga membeberkan jika sensus dengan metode wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 31 Juli 2020.

Karena itu, sebagai bentuk dukungan pemkab Batola, timpal Akhmad Rosihannoor, rencananya, Bupati Hj Noormiliyani akan melaksanakan pencanangan sensus penduduk ini, pada Senin (17/02).

Lihat juga :  Amplang Idaman Renyah dan Gurih Ala Banjarbaru

“Saya harapkan seluruh masyarakat Batola dapat berperan aktif dalam sensus penduduk 2020 ini. Dengan ini saya juga mengimbau masyarakat agar menerima petugas sensus penduduk 2020 yang berkunjung ke rumah untuk melakukan wawancara,” kata Bupati Noormiliyani, di kantornya baru-baru ini, ketika menerima kunjungan Akhmad Rosihannoor beserta rombongan yang datang untuk menyampaikan sejauh mana persiapan sensus 10 tahun sekali ini telah dilaksanakan oleh pihaknya.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Muhammad Amin MMG

Reporter - Berpengalaman di dunia jurnalistik, juga berkiprah di dunia sastra, setidaknya ada dua buku sastra yang telah ia terbitkan, berpuisi dan teater menjadi salah satu denyut dan nafas aktualisasi dirinya.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close