Sab. Jun 6th, 2020

Inspire, Innovate and Motivate

Walikota Banjarbaru Luncurkan Busur Panah Pada Pembukaan Borneo Open 6 Archery for Synergi

2 min read

TERAS7.COM – Kompetisi Panahan Borneo Open 6 Archery for Synergi berlangsung meriah, di Gedung Olah Raga (GOR) Rudy Resnawan Kota Banjarbaru, Sabtu (07/03).

Ketua Panitia Kompetisi Panahan Borneo Open 6 Erchery for Synergi Norma Iso menyampaikan, kegiatan ini dibawah binaan INASP untuk membentuk bibit atlit baru.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh provinsi Pulau Kalimantan, sebanyak 398 perserta,” ujarnya.

Kompetisi memanh ini terdiri dari beberap kategori, diantarnya. Kategori SD pemula 1 jarak 5 meter, SD pemula 2 jarak 10 meter, SD prestasi jarak 15 meter, SMP pemula 1 jarak 12 meter, SMP prestasu jarak 18 meter, Umum pemula CUP, COMPOUND, HARD BOW dan BARE BOW.

Kegiatan ini dilaksakan selama 3 hari, sejak tanggal 06 sampai 08 Maret 2019

Presiden INASP Defrizal mengatakan, sejak 2011 pihaknya mempelopori dengan melakukan pendekatan terhadap orang muslim, sebagai dasar Sunnah Rasulullah SAW, bagaimana olahraga memanah bisa dilestarikan dan dicintai masyarakat.

“kemudian kami meminta kepada para pelatih untuk mempasilitasi para atlit sehingga mereka bisa mencintai aktifas olahraga panah,” katanya.

Hingga hari ini sudah banyak atlit panahan yang lahir di Indonesia, bahkan ada banyak keluarga-keluarga yang menjadikan panahan sebagai aktifitas olahraga mereka.

“Alhamdulillah berkat menjalankan Sunnah kegiatan ini bisa terlaksana, terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini,” ucapnya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani sekaligus yang membuka acara tersebut mengatakan, selaku pemerintah kota Banjarbaru mengucapkan terimakasih karena Banjarbaru terpilih sebagai tempat berlangsungnya kompetisi Panahan yang diikuti beberapa provinsi di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengajak bapak dan ibu untuk menikmati kota Banjrbaru, ada banyak tempat wisata dan juga kampung-kampung tematik,” tuturnya.

Ia juga turut bangga hingga kini panahan sudah banyak melahirkan atlit, bahkan di Banjarbaru juga memiliki tempat latihan panahan.

“Kami berharap kegiatan ini akan banyak melahirkan atlit yang mengharumkan nama indonesia dan menjalakan Sunnah Rasulullah,” tandasnya.

Pembukaan Kompetisi Panahan Borneo Open 6 Archery for Synergi secara simbolis resmi dibuka oleh Walikota Banjarbaru dengan memanah papan busur yang dilekatkan beberap balon 5anda dimulainya kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.