Sab. Jun 6th, 2020

Inspire, Innovate and Motivate

72 Tim Sepakbola Usia Dini Se-Kalsel Siap Bersaing Di Kualifikasi Danone Nations Cup 2020

2 min read

TERAS7.COM – Danone Nations Cup (DNC) 2020, sebuah hajatan besar sepakbola dunia untuk usia dini yang diinisiasi oleh AQUA kembali digelar.

Dengan mengusung tema “Saatnya Main di Luar”, AQUADNC tahun ini telah memasuki penyelenggaraan ke-17.

Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo mengungkapkan penyelenggaraan turnamen sepak bola AQUADNC 2020 begitu istimewa.

“Pada pelaksanaannya yang ke-17, Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah dari babak final kejuaraan dunia DNC Oktober mendatang. Selain itu, AQUADNC 2020 digelar lebih inklusif dengan penyelenggaraan kategori putra dan putri sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung kesetaraan gender. Kami ingin memberi kesempatan yang sama bagi semua anak Indonesia,” katanya.

Sementara pelaksanaan AQUADNC 2020 di Kalimantan Selatan sendiri termasuk salah satu tempat pelaksanaan kualifikasi regional Kalimantan.

Panitia AQUADNC 2020 Prov. Kalsel, Trihayat Ariwibowo

Panitia AQUADNC Prov. Kalsel, Trihayat Ariwibowo mengungkapkan kesiapannya untuk penyelenggaraan AQUADNC 2020.

“Alhamdulillah untuk AQUADNC 2020, persiapan kami sudah sudah 90%. Technical Meeting untuk membicarakan tatib dan pengundian grup pun sudah dilaksanakan. Jadi tahun ini dari seluruh Kalsel ada 72 tim yang berpartisipasi,” ucapnya.

Pria yang aktif dalam bidang kepemudaan dan olahraga ini menjelaskan kick off kualifikasi AQUADNC 2020 regional Kalimantan Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Maret 2020 di Lapangan PUMA, Loktabat Kota Banjarbaru.

“Kalau tak ada halangan insya Allah akan dibuka Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. Tim yang berhasil meraih juara pertama dan runner up serta Juara ketiga berhak mewakili Kalsel mengikuti final Regional di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur pada 28-29 Maret 2020 mendatang. Tim yang meraih juara di Kaltim akan mengikuti final dunia di Jakarta,” ungkapnya.

Lapangan Puma, Loktabat Kota Banjarbaru yang tahun ini menjadi lokasi pelaksanaan kualifikasi AQUADNC 2020 di Kalimantan Selatan sedang dipersiapkan

Trihayat menambahkan penyelenggaraan AQUADNC tahun ini punya beberapa hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, diantaranya jumlah pemain yang bertanding di lapangan sebelumnya 7 vs 7, pada even tahun ini menjadi 8 vs 8.

“Kami berharap even ini benar-benar dimanfaatkan oleh para pelatih, manager dan orang tua untuk mengembangkan bakat dan minat para pemain sepakbola usia dini sesuai dengan usianya. Mudahan bisa membawa pemain sepakbola usai dini kita bisa meraih prestasi setinggi mungkin. Selamat bertanding, junjung tinggi fair play dan stop pencurian umur,” ungkapnya.

Sejalan dengan visi Danone One Planet One Health, tema “Saatnya Main di Luar“ ujar Trihayat sangat tepat untuk mendorong keluarga Indonesia agar hidup lebih sehat melalui olahraga, hidrasi sehat, dan lingkungan yang sehat.

“AQUADNC kali ini memiliki terobosan, di mana masing tim harus mengumpulkan 1 kg botol plastik, karena ini sejalan dengan visi Aqua untuk menjaga lingkungan dan bagaimana mereka, pemain sepakbola usai dini kita minum air yang berkuakitas,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.