Sab. Jun 6th, 2020

Inspire, Innovate and Motivate

Penalti Walikota Banjarbaru Resmi Dimulainya DNC Regional Kalsel 2020

2 min read

TERAS7.COM – Danone Nations Cap (DNC) Regional Kalimantan Selatan 2020 di mulai, 72 tim sepak bola usia dini (U12) ikut berkompetisi merebut menjadi perwakilan Kalsel DNC Nasional, Sabtu (14/03).

Bertempat di Lapangan Puma Loktabat Utara, Jalan Kebun Karet Banjarbaru, DNC regional Kalimantan Selatan dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturrahman dan ratusan peserta sepak bola U12.

Dalam sambutannya ketua Pelaksana DNC Regional Kalimantan Tri Hayat Ariwibowo mengatakan, bahwa kegiatan DNC diadakan serentak di semua provinsi di Kalimantan, baik Kalsel, Kalteng, Kaltim, Kalbar dan Kaltara.

“Dimana para pemenang nanti akan mengikuti kompetisi Danone di tingkat Regional Kalimantan di Kota Samarinda, kemudian semoga Kalsel bisa mewakili DNC tingkat Nasional, karena tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Danone,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan potensi atlet sepak bola usia dini, dilaksanakan sejak 14 sampai 15 Maret 2020.

“DNC ini diikuti oleh sebanyak 72 tim sepak bola, yang mana semua mewakili seluruh kabupaten kota di Kalsel, kecuali Kabupaten Kota Baru,” katanya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyampaikan rasa bangga melihat ratusan anak usia dini yang memiliki samangat atlet dalam olah raga sepakbola.

“Olahraga merupakan salah satu membentuk karakter yang pantang menyerah, menjaga sportifitas, kali ini Danone kembali dilaksakan di Banjarbaru, yang mana setiap tahunnya selalu ada berbagai kegiatan bola yang dilaksakan oleh kawan-kawan,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada pelatih dan orang tua untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak mengembangkan diri, menjauhkan gadget menggantinya dengan aktifitas olahraga seperti sepak bola.

“Gunakan kesempatan ini sebagai mendidik karakter anak-anak dan kepada orang tua berikan kesempatan anak untuk berkembang, jangan terlalu banyak anak anak main handpon, karena diolah raga anak kita diajarkan kebersamaan dan saling menghormati,” tandasnya

Sebagai tanda dimulainya DNC Regional Kalsel, tendangan Walikota Banjarbaru melakukan tendangan penalti, disaksikan oleh semua peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.