Education

Kabupaten Banjar Tetapkan Status Siaga Darurat, Sekolah Tak Diliburkan

TERAS7.COM – Sejak 14 Maret 2020 yang lalu, Pemerintah telah menetapkan status Bencana Nasional Non Alam untuk menanggapi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Akibatnya beberapa fasilitas umum seperti perkantoran dan sekolah dibeberapa daerah harus diliburkan untuk mencegah penyebaran virus ini lebih lanjut.

Namun di Kabupaten Banjar, sekolah-sekolah masih tetap masuk seperti biasa walau telah ditetapkan status Siaga Darurat Bencana Non Alam sejak Senin (16/3).

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, HM. Hilman saat ditemui usai pelaksanaan rapat tindak lanjut dan antisipasi penyebaran virus corona bersama Forkopimda di Command Center Barokah, Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Selasa (17/3) kemarin.

“Saat ini kita belum kita putuskan untuk meliburkan sekolah-sekolah walaupun kita telah menetapkan status Siaga Darurat Bencana Non Alam, karena belum ditemukan kasus positif Covid-19 ditempat kita,” katanya.

Namun pihaknya lanjut HM. Hilman akan terus memantau perkembangan pandemi yang berasal dari Kota Wuhan, China ini.

“Perkembangannya dinamis, jika ada perkembangan yang mengarah ke sana, nanti akan kita rapatkan bersama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang akan kita bentuk untuk mengambil keputusan mengenai hal tersebut,” terangnya.

Untuk sementara, sekolah-sekolah yang berada dibawah Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar akan mengikuti protokol penanganan Covid-19 bidang pendidikan yang sudah disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close