Politik

Ketua DPRD Banjarbaru Harapkan Pengawasan Pemilu Menjalankan Tugas Jujur dan Adil

TERAS7.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan Kelembagaan dan Pelantikan Pengawas Kelurahan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Bertempat di Novotel Banjarbaru rapat koordinasi sekaligus pelantikan ini dihadiri oleh Pemerintah kota Banjarbaru, DPRD kota Banjarbaru, KPU Banjarbaru, TNI dan kepolisian resort Banjarbaru serta Bawaslu kota dan Paswancam sekota Banjarbaru, Jum’at (20/03).

Sebanyak 20 orang Pengawas Kelurahan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, serta Walikota dan Wakil Walikota Banjrbaru tahun 2020, dari 5 kecamatan se-kota Banjarbaru dilantik langsung oleh ketua Panitia Pengawas Kecamatan.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, semoga dengan pelantikan ini petugas pengawasan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia juga berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru bias berjalan lancar dan kondusif.

“Mari kita ciptakan pemilihan yang jujur dan adil di Kalimantan Selatan dan Banjarbaru,” ujarnya.

Diamping itu Abdul Malik Kepala Kesbangpol Kota Banjarbaru yang juga hadir mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru, berharap dengan dilantinya pengawas kelurahan merupakan pejewantahan dari pengawasan netralitas dan propesionalitas yang bisa dijunjung dengan baik.

“Utamanya juga kawan-kawan mesti menjaga kesehatan, kalau kesehatan mundur maka semuanya akan terhambat, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar selama bertugas dilapangan,” tandasnya.

 

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close