Education

Tanggap Darurat Covid-19, Disdik Banjar Liburkan Siswa Selama 2 Minggu

TERAS7.COM – Usai ditetapkan status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid-19 di Kabupaten Banjar pada Senin (23/3) ini, seluruh satuan Pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP diliburkan.

Sekolah ini diliburkan selama 14 hari sejak 23 Maret hingga 5 April 2020, sebagai gantinya seluruh siswa dan guru atau tenaga kependidikan melaksanakan study from home dan work from home.

Bahkan sekolah diminta untuk menunda kegiatan sekolah yang melibatkan orang banyak dan kerumunan massal.

Berdasarkan edaran dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, selama libur semua tingkat pendidikan melaksanakan proses pembelajaran di rumah masing-masing siswa dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Jika terkendala dalam pemanfaatan TI, maka Kepala Sekolah diharuskan mengambil kebijakan untuk belajar di rumah sesuai kondisi dan sumberdaya sekolah, dimana guru atau tenaga kependidikan tetap memantau kegiatan siswa dengan memberikan tugas di rumah sesuai materi yang belum disampaikan di sekolah sesuai kurikulum yang berlaku,” tulisnya.

Seluruh siswa di satuan Pendidikan tetap datang ke sekolah pada Senin (23/3) untuk mendapatkan buku text dan tugas rumah, kemudian dipulangkan setelah menerima tugas dan arahan dari guru.

Orang tua setiap siswa juga diminta untuk mengawasi pembelajaran di rumah dan mengurangi aktivitas keluar rumah serta melaksanakan kebiasaan PHBS di rumah.

Khusus untuk siswa Jenjang SMP diberikan tugas karya tulis mengenai Covid-19, baik berupa karangan, puisi, video atau karya lainnya untuk menyalurkan kreatifitas siswa, sementara Guru membuat RPP dan perangkat lain untuk 2 minggu.

Sementara untuk Tryout SMP akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 16 April 2020, dengan melihat kondisi dan situasi.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close