Kesehatan

HOAX, Rektor Sebut Seorang Mahasiswa ULM Positif Covid-19

TERAS7.COM – Rektor ULM bikin panik, sebut mahasiswa ULM Positif Corona, yang bersangkutan nyatakan dirinya masih Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Terkait beberapa informasi yang mengatakan bahwa seorang mahasiswa ULM yang sedang menjalankan perkulian S2 di Papua, dinyatakan positif terinfeksi covid-19, dimana hal itu disampaikan langsung oleh rektor ULM sendiri Prof Sutarto Hadi, Selasa (24/03).

Informasi ini saat di-tweet chat whatsaapp dari yang bersangkutan, bahwa keterangan dirinya dari hasil lab pemeriksaan rumah sakit masih ditangguhkan, karena sedang dalam tahap pemeriksaan berstatus ODP.

“Saya ingin mengkonfirmasi saja, hal yang berkaitan dengan berita hoax tentang saya jangan diteruskan kemana-mana, apalagi sampai rektor ULM mengataka satu mahasiswa positif covid-19, itu sama sekali tidak benar, tim dokter di sini tidak menyatakan hal tersebut,” ujar chat bersangkutan lewat grup WhatsApp Ikatan Alumni M.Kn “Universitas Lambung Mangkurat”.

“Kondisi saya dalam masa karantina mandiri di rumah mess kantor saya, untuk meningkatkan imun dalam diri,” lanjutnya.

Bahkan secara tegas dirinya meminta agar pihak rektor ULM tidak memberikan keterangan yang membuat panik masyarakat, khususunya Kalimantan Selatan.

Ironisnya pernyataan rektor yang menyebutkan bahwa dirinya telah positif terinfeksi virus Corona, telah diberitakan oleh beberapa media secara online.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close