Kesehatan

Puluhan Paket Bantuan APD Untuk Kalsel Tiba di Bandara

TERAS7.COM – Alat Pelindung Diri (APD) tanggap darurat Covid-19 Kalimantan Selatan, bantuan TNI tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru Rabu malam (25/03).

APD Bantuan dari Panglima TNI ini dibawa menggunakan pesawat khusus TNI, yang mana setibanya di Bandara Internasional Symasudin Noor, diterima langsung oleh gugus tugas tanggap darurat Covid-19 Kalsel Sekda Provinis Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie, yang mana kondisi masih dalam keadaan terbungkus rapi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza yang juga ikut menjemput kedatangan bantuan APD mengatakan, masih belum diketahui berapa jumlah bantuan yang didistribusikan untuk Kalimantan Selatan.

“Kebetulan kami dapat informasi ada bantuan APD dari pusat dalam hal ini Panglima TNI, diterima langsung oleh Sekda Provinis, kita belum mengetahui jumlahnya, nanti kewenangan Provinsi yang akan membaginya, Kami juga belum tahu persis jenis dan jumlah bantuan APD yang diterima,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bantuan APD ini nanti akan di bagikan di setiap masing-masing rumah sakit yang ada di Kabupaten Kota Provinsi Kalimantan Selatan, yang mana juga akan diprioritaskan lebih dulu untuk rumah sakit yang sedang menangani pasien positif coron, seperti Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin.

Sebagai salah satu tindakan tanggap darurat covid-19 Kalimantan Selatan, puluhan paket APD yang dibungkus kotak kardus ini pun dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinpektan oleh petugas Bandara.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close