Adipura di Mata Petugas Kebersihan Banjarbaru

TERAS7.COM – Ratusan Petugas Kebersihan Dinas Lingkungn Hidup (DLH) Kota Banjarbaru senang dan bangga atas diraihnya Adipura Kota Banjarbaru 2018 lalu.

Diungkapkan oleh seorang petugas kebersihan Kota Banjarbaru Ibramsyah, ia mengatakan sangat senang dan gembira Kota banjarbaru telah meraih Adipura 2018, penghargaan dibidang kebersihan lingkungan.

“Tentu saya pribadi sangat senang, pekerjaan kita sebagai petugas menjaga kebersihan kota mendapat penghargaan langsung dari pusat, terutama perhatian dari pemerintah kota,” ujarnya kepada teras7.com, usai syukuran di pool Armada Kebersihan, Selasa (15/01).

Ia yang sudah bertugas sejak tahun 1994 ini mengungkapkan, Kota Banjarabru kini semakin berkembang, dibandingkan pada saat dulu ia masih awal bekerja sebagai petugas kebersiha, dimana sekarang sampah semakin banyak. Namun itu bukan menjadi keluhan baginya karena menurutnya masyarakat kota Banjarbaru sudah cukup sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau dulu masyarakatnya masih sedikit, sekarang sudah bertambah banyak, tentu banyak juga sampah yang dihasilkan, tetapi masyarakat kita di Banjarbaru juga mengerti dan mendukung dengan himbauan kita untuk membuang sampah pada tempat yang sudah kita sediakan,” jelasnya.

Disamping itu, hal yang sama juga diungkapkan oleh petugas kebersihan lainnya Sumiyem yang sudah bekerja sebagai tukang sapu kebersihan jalan selama23 tahun, merasa senang dengan diraihnya Adipura oleh Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah kita sangat gembira, senang, bangga pasti, setiap harinya kami bertugas menjaga kebersihan lingkungan di banjarbaru ini diberikan perhatian dari pemerintah, semoga Banjarbaru bisa terus meningkat dan kotanya pun akan bertambah bersih dan rapi lagi,” ucapnya.

Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada DLH Kota Banjarbaru yang memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan.

“Harapan kita kedepan, kesadaran masyarakat dan dukungan masyarat dan pemerintah bisa mewujudkan kota Banjarbaru yang bersih dan asri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *