Kesehatan

Hari Ke 5 PSBB Banjar, Dinkes Banjar Ambil Swab 135 Orang

TERAS7.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar kembali menggelar video teleconference bersama Jurnalis Banjar pada Rabu (20/5).

Jubir GTPP Covid-19 Banjar, dr. Diauddin mengungkapkan terjadi lonjakan kasus positif menjadi 40 kasus.

“Ada kabar baik 1 pasien positif sembuh, total ada 8 yang dinyatakan sembuh. Sementara yang dirawat jumlahnya naik dari 21 orang menjadi 27 orang. Terakhir yang meninggal ada 5 orang,” ujarnya.

Diauddin menyebutkan dari beberapa pasien positif sudah ada yang hasil swabnya negatif, namun Pemerintah Provinsi Kalsel meminta agar dilakukan swab untuk kedua kalinya.

Update perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar pada Rabu (20/5)

“Jadi dalam waktu dekat akan ada tambahan pasien sembuh, pada swab terakhir dinyatakan negatif, namun dinyatakan sembuh jika hasil swab selanjutnya negatif,” jelasnya.

Sementara selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah digelar beberapa hari, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar kembali melaksanakan rapid test.

“Hari ini ada 254 orang yang kita rapid tes. 231 orang diantaranya adalah pedagang dan pengunjung pasar Kertak Hanyar, 16 orang hasilnya reaktif dan 8 orang dari yang dinyatakan reaktif tersebut sudah diambil swab. 8 orang akan kita ambil besok,” terangnya.

Total tambahan ada 135 orang yang telah dinyatakan reaktif dan diambil swab, tinggal menunggu dari hasil pemeriksaan PCR dari BTKL-PP Banjarbaru.

“Kita tunggu saja hasilnya dan jangan terkejut kalau bertambah banyak. Kalau 10 persen dari yang kita swab, kemungkinan ada tambahan 13 orang,” pungkas Diauddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close